Gerai Ponsel di Bekasi Timur Dibobol Maling, Rp50 Juta Raib

SEBUAH brankas milik gerai ponsel, Jalan Nusantara Jaya, Arenjaya, Bekasi Timur, dibobol maling pada Senin (6/11/2017)  Akibatnya, puluhan ponsel baru dengan total nilai Rp 50 juta rupiah itu raib.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, mengatakan kalau kasus pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 11.00 WIB oleh karyawannya.

Saat itu, karyawan terkejut begitu membuka gerai, kondisi tempat kerjanya acak-acakan. Padahal kata Erna, saat itu karyawan telah menggembok pagar besi hingga lima gembok.

“Kemungkinan mereka masuk lewat atap, karena atapnya jebol,” kata Erna, Selasa (7/11/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Merasa ada yang tidak beres, karyawan lalu mengecek brankas dan terkejut begitu tahu puluhan ponsel telah raib.

Saat dicek, kata dia, bagian belakang brankas telah rusak, kemungkinan karena telah dicongkel oleh pelaku menggunakan linggis.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dia menduga, pelaku berjumlah satu orang dan masuk dengan cara menjebol plafon.

“Kita sudah mengolah TKP (tempat kejadian perkara) dan menggali keterangan saksi,” tandasnya.

Apabila ditangkap, pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …