Atlet Muda Cabor Kempo Kabupaten Bekasi Jadi Andalan di Porda XIII Jabar

Ilustrasi Porda 2018

Ilustrasi Porda 2018

PERSAUDARAAN Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Bekasi, optimis bisa meraih target pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor pada 24 hingga 26 November 2017, di GOR IPSC, Sentul, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi, menyatakan, sisa waktu dua pekan jelang BK dimaksimalkan untuk meningkatkan performa atlet muda mereka.

“Sisa waktu akan kami gunakan untuk meningkatkan stamina, melatih refleks, menyempurnakan teknik serta konsolidasi untuk hal-hal yang non-teknis, seperti kekompakan tim serta meningkatkan semangat juang, ” ujarnya pada Radar Bekasi(Grup Pojoksatu.id), Senin (6/11/2017).

Dari 19 atlet yang akan diturunkan di BK nanti, juga akan diperkuat atlet eks Porda XIII 2014 lalu. Selebihnya, 14 nama adalah atlet muda yang sudah disiapkan sejak dua tahun terakhir.

“Tim ini sudah diuji melalui berbagai kejuaraan yang sudah mereka ikuti dengan hasil yang cukup menggembirakan,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan potensi atlet mereka, peran serta tim pelatih yang terdiri dari kenshi-kenshi senior putra daerah yang banyak mengantongi prestasi dimasanya, turut memiliki peranan penting.

“Team pelatih dikomandani oleh mantan atlet internasional, Ika Puspadewi.
Masing-masing pelatih sudah diberi target untuk menangani beberapa atlet dan nomor pertandingan sehingga sudah sangat fokus, karena kesuksesan atlet adalah kesuksesan pelatih, kegagalan atlet adalah kegagalan pelatih,” sambungnya.

Dadik menambahkan, atlet dan pelatih sudah menyadari hal ini sehingga saat tercipta tim yang solid dan hubungan yang harmonis antara atlet dan pelatih. ”Semangat juang yang tinggi juga selalu ditingkatkan demi menunjang keberhasilan perjuangan diatas matras. KONI Kabupaten Bekasi juga yang selalu mendukung kami,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …