Timnas U-19 Siap Ladeni Malaysia

Para pmain Timnas Indonesia. Foto: Dika Kawengian/Jawapos

Para pmain Timnas Indonesia. Foto: Dika Kawengian/Jawapos

TIMNAS U-19 Indonesia akan melawan Malaysia dalam pertandingan terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korsel, hari ini (6/11). (siaran langsung SCTV pukul 10.00 Wib).

Tim dengan julukan Garuda Nusantara itu wajib menang bila ingin aman untuk finish di posisi kedua.

Karena itu, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun langsung mewanti – wanti tim besutannya untuk tampil habis-habisan.

Meski sejatinya Rachmat Irianto dkk sudah menggenggam satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Itu karena Indonesia dipercayakan menjadi tuan rumah untuk even tersebut.

“Kami sudah siap tempur melawan Malaysia. Semua skema dan formasi bermain sudah kami siapkan dalam latihan di tengah cuaca yang sangat dingin di bawah satu derajat,” kata Indra setelah latihan di Paju, siang kemarin (5/11).

“Kami juga sudah mengetahui cara bermain serta kekuatan dan kelemahan dari Malaysia,” ucapnya.

Menurut mantan pelatih Bali United FC itu, Malaysia memiliki materi pemain yang kualitasnya di atas rata-rata.

Dengan begitu, dia berharap Rachmat Irianto dan kawan – kawan harus disiplin dalam zona marking.

Karena semua pemain Malaysia harus kami waspadai. Target saya bukan hanya menang, tapi harus bermain bagus,” jelas Indra.

Dia menambahkan, semua kesalahan yang mereka lakukan saat kalah telak 0-4 dari tuan rumah Korea Selatan di laga sebelumnya, sudah dievaluasi.

Misalnya aliran bola dari belakang ke tengah yang sering terlambat bila terjadi counter attack. Begitu juga suplai bola dari lini tengah ke depan yang macet pun, sudah dia perbaiki. “Semoga kami bisa mengatasi Malaysia,” harapnya.

Egy Maulana Vikri, striker Timnas U-19 mengungkapkan, laga siang nanti sangat penting bagi mereka.

“Jadi kami wajib meraih kemenangan. Bagaimana kelebihan dan kekurangan Malaysia sudah disampaikan oleh pelatih kepada kami. Tinggal bagaimana besok kami mempraktekkan apa yang menjadi instruksi pelatih,” ucap Egy.

Saat ini, tuan rumah Korsel yang baru menjalani dua pertandingan memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 6 poin, disusul Malaysia di peringkat kedua kemudian Indonesia.

Nah, Indonesia berpeluang menjadi runner up bila mengalahkan Malaysia. Pasalnya, dalam laga terakhir, Malaysia berhadapan dengan Korsel yang juga berambisi kuat untuk lolos ke putaran final. (ben/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …