Pengurus MBC Bekasi Periode 2017-2019 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus MBC Bekasi di De Lagoon, Cikarang Selatan,Minggu (5/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Pelantikan Pengurus MBC Bekasi di De Lagoon, Cikarang Selatan,Minggu (5/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

PENGURUS Motor Besar Club (MBC) Bekasi Periode 2017-2019 resmi dilantik dan dikukuhkan. Gelaran tersebut dilaksanakan di De’Lagoon, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/11/2017).

Afif Tarmidzi resmi menjabat sebagai posisi ketua dalam 2 tahun ke depan. Dalam sambutannya ia mengatakan, pergantian nama dari MBC Kabupaten Bekasi menjadi MBC Bekasi karena banyak permintaan pemilik motor gede dari Kota Bekasi bergabung sekaligus agar ke depannya komunitas itu makin besar.

“Kita ingin kasih tahu masyarakat, warga MBC menjunjung tinggi kesopanan dalam berkendara. Kalau ada yang arogan itu hanya oknum bukan warga kami,” jelas Afif.

MBC Bekasi baru beranggotakan 20 orang, namun Afif menyebut justru jumlah itu yang membuat semakin solid. Ia menargetkan pada masa kepemimpinannya jimlah anggota bertambah banyak 2 kali lipat.

“Antusiasme terbukti dengan masih banyaknya motor-motor besar. Kita berharap MBC makin eksis, makin besar, makin eksis dan ikatan kekeluargaan semakin kuat,” ucapnya.

Lanjut Afif, untuk bergabung di MBC Bekasi, calon anggota harus mempunyai motor dengan mesin 400cc ke atas dengan merek apa saja. Walau didominasi motor seperti Harley, ada motor kategori sport yang bergabung dengan MBC.

Sementara itu Sekretaris MBC Indonesia Irianto Ibrahim, berharap, agar ketua MBC Bekasi terpilih memperhatikan saudara yang tidak mampu seperti yatim-piatu dan kaum duafa di Bekasi. Misalkan dalam bencana alam, MBC Bekasi harus hadir.

“Satu hal penting MBC Bekasi harus taati apapun peraturannya, harus menghormati sesama pengguna aspal. Jangan merasa mereka orang hebat. MBC juga harus sowan ke mama aja. Mereka harus sowan ke club motor besar dan kecil,” katanya.

MBC Indonesia telah memiliki cabang di 40 kota di Indonesia dan 5 negara seperti Amerika, Eropa, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

“Antusiasme Bekasi luar biasa. Antara Bekasi, Karawang, Jakarta nempel banget. Sangat kelihatan pengguna motor besar bergabung dengan komunitas. Soal keanggotaan kita fleksibel,” jelasnya.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri sejumlah klub, seperti Ikatan Otomotif Cikarang (IOC), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Motorgede Club Indonesia. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …