Kerap Diterpa Banjir, SMPN 9 Kota Bekasi Butuh Pompa Air

Banjir yang mengepung SMPN 9 Kota Bekasi setiap kali hujan datang. Foto: Istimewa/Gobekasi

Banjir yang mengepung SMPN 9 Kota Bekasi setiap kali hujan datang. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 9 Kota Bekasi  menjadi langganan banjir jika hujan datang. Karenanya, ia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi dapat menyediakan pompa air.

Pasalnya, kurang lebih ada sekitar 23 kelas beserta mebeler yang selalu menjadi korban banjir ketika debit air hujan dan luapan air kali meningkat.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Yafitson Zein, berharap ada sebuah mesin penyedot air untuk mengurangi debit air saat terjadi banjir di lingkungan sekolah.

“Kita sudah tiga sampai empat kali mengajukan mesin penyedot air untuk mengatasi banjir dilingkungan SMPN 9 kepada dinas terkait, tapi sampai saat ini belum ada respon dan realisasi apapun,” ucapanya, Senin (6/11/2017).

Lanjutnya, memasukin musim hujan, SMPN 9 Kota Bekasi sudah mulai khawatir dengan kondisi banjir yang sewaktu-waktu menimpa lingkungan sekolah. Sampai saat ini, kondisi lokasi sekolah yang merupakan titik rawan banjir belum bisa teratasi meski pihak sekolah telah berkali-kali menyampaikan keluhannya kepada dinas terkait.

“Kita selalu berharap adanya normalisasi kali yang berada tepat dibelakang sekolah. Karena kali tersebut yang menjadi faktor utama terjadinya banjir di SMPN 9 saat musim hujan, karna luapan air kali yang kondisinya dangkal,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, ketika terjadi banjir dilingkungan SMPN 9 Kota Bekasi, ketinggian air pun bisa mencapai satu meter lebih yang pastinya sangat mengganggu aktivitas sekolah.

Bahkan tak jarang, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus terhenti jika sudah mulai ada tanda-tanda cuaca ekstrim atau hendak turun hujan.

“Tiap banjir, pasti selalu ada kerugian yang kita alami. Seperti rusaknya beberapa unit komputer, gangguan sistem pada operator bel dan ampli, bahkan beberapa berkas atau dokumen sekolah juga menjadi korban,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …