Kabupaten Bekasi Belum Targetkan Medali pada Porda 2018

Ilustrasi Porda 2018

Ilustrasi Porda 2018

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, belum menentukan target medali jelang putaran Pekan Olahraga Daerah Porda (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor nanti.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengaku, belum selesainya Babak Kualifikasi (BK) menjadi alasan pihaknya belum menentukan target medali diajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Kita mau memastikan berapa medali yang sanggup di raih pada porda, kan masih BK. Kalau gak lolos BK gimna?. Kita gak bisa menentukan apapun saat ini. Jauh lah kalau harus menentukan sekarang,” ujarnya saat ditemui, di Sekretariat KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan.

Lanjut Romli, saat ini sebagian cabor tengah menjalani BK. Kemungkinan sekitar Januari atau Februari 2018, jumlah perolehan medali sudah bisa ditentukan.

“Setelah BK, pasti akan kelihatan untuk wiayah lainnya juga. Jelas, selesai BK, pemetaan kekuatan juga baru bisa dilakukan,” bebernya.

Meski begitu, Romli mengakui bahwa beberapa wilayah sudah melakukan memasang target medali. Dari hasil pantauannya, yang saat ini sudah menentukan target medali diantaranya, yakni Kota Bandung.

Wilayah yang juga sudah beberapa kali meraih juara umum ini juga sudah lebih dahulu melaksanakan pemusatan latihan cabang (Pelatcab).

Ia menambahkan, untuk wilayah tetangga, yakni Kota Bekasi, juga sudah memetakan jumlah mendali yang akan di raih.

“Yang lain mungkin sudah menentukan. Bahkan Bandung sudah pelatcab, padahal BK nya belum selesai. Bahkan Kota Bekasi juga sudah punya target medali,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …