5 “Walikota Bekasi” Mutasi dan Promosikan ASN Bareng Rahmat Effendi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan 5 Walikota Bekasi Sehari melakukan mutasi dan promosi jabatan di pendopo Pemkot Bekasi, Senin (6/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan 5 Walikota Bekasi Sehari melakukan mutasi dan promosi jabatan di pendopo Pemkot Bekasi, Senin (6/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

LIMA orang anak terpilih menjadi “Walikota Bekasi Sehari” Ikeishia Irenea Erlan, Raditya Chavvah, Bintang Yolanda Septiani Simanjuntak, Nurlailatul Qiram dan Naufal Halim, melaksanakan mutasi dan promosi jabatan terhadapa 72 Aparatur Sipil Negara (ASN) bareng Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Mutasi dan promosi yang dilakukan Rahmat Effendi itu dinilai tidak membentur Undang-undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pasal 71. Sebab, dalam mutasi dan promosi yang dilakukan Rahmat Effendi sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri.

Pepen sapaan akrabnya mengatakan kalau mutasi dan promosi yang dilakukan sudah mendapat ijin. Proses yang dilakukan ini, lanjut dia, sebagai pembenahan di dalam lingkup Pemkot Bekasi.

“Ini sebagai peningkatan kapasitas ke rumah-rumah, dari mulai KTP, KK hingga perijinan nantinya, dan harus ada orang yang mampu dalam mengemban itu,” kata Pepen, Senin (6/11/2017).

Dalam mutasi dan promosi itu, kata Pepen, 72 ASN tersebut harus menjalankan tugas sebaik mungkin dalam melayani masyarakat.

Kali ini, ASN yang mendapat mutasi dan promosi lebih didominasi pada tingkat kelurahan dan kecamatan. Hal itu, tambah Pepen, sebagai ujung tombak  pelayanan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.

Pelayanan sendiri, kata dia, lebih banyak dilakukan di kelurahan maupun kecamatan. Dari 2,7 juta penduduk yang ada di Kota Bekasi, kelurahan dan kecamatan sangat berperan penting. Terlebih, kelurahan dan kecamatan sebagai kepanjangan dari sebuah pemerintah daerah.

“Karena itu amanah, ada sebuah tanggung jawab yang harus kalian pertanggung jawabkan. Tanggung jawab bukan hanya memenuhi proses wajib, melainkan hal lainnya yang berguna bagi masyarakat,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …