Soal Pilkada, PDIP Masih Buka Koalisi

PDIP

PDIP

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi masih membuka kemungkinan koalisi dengan partai lain di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Dalam menjalankan tugas sebagai wali kota itu kan tidak hanya fokus pada segi pemerintahan, karena harus ada sisi penguatan dari legislatif,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Tumai.

DPC PDIP Kota Bekasi berhak mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Bekasi. Karena partai ini memenuhi syarat ambang batas pencalonan dari partai.

Meski begitu, kata Tumai, partainya tetap membuka komunikasi dengan partai. Karena kebutuhan kekuatan politik tidak hanya diperlukan saat ini, tetapi juga ketika menjalankan pemerintahan.

“Setelah terpilih, wali kota mana pun memang pada dasarnya harus menanggalkan atribut kelompoknya, dan bisa berdiri di atas semua kelompok demi kepentingan rakyat,” ujarnya.

“Meski sudah memenuhi syarat mengusung paslon sendiri, kami akan tetap berkoalisi dengan partai lain,” sambungnya

Ketika disinggung partai apa yang akan diajak berkoalisi, Tumai hanya mengatakan kalau partainya sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai secara intensif.

“Sudah ada yang sepakat. Nanti kita buka. Tapi jangan sekarang,” katanya.

Saat ini, tim dari DPP PDIP masih menggodok nama-nama bakal calon untuk Pilkada Kota Bekasi 2018. Mereka adalah Anim Imamudin, Mochtar Mohamad, Lilik Haryoso dan Engkus Prihatin.

“Nama-nama itu nanti diputuskan di DPP PDIP. Sedangkan wakil mungkin dari kader partai dari rekan koalisi kita nanti,” ujarnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …