Ini Penyebab Terpuruknya Persikasi

Suporter Persikasi tengah membentangkan spanduk Save Persikasi pada sebuah laga, sebagai bentuk protes terpuruknya klub Persikasi.

Suporter Persikasi tengah membentangkan spanduk Save Persikasi pada sebuah laga, sebagai bentuk protes terpuruknya klub Persikasi.

DITENGAH adanya titik terang nakhoda baru Persikasi, perwakilan supporter sepakbola Kabupaten Bekasi juga meminta adanya perombakan kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi.

Hal itu menyusul tidak berjalannya induk organisasi sepakbola di Kabupaten Bekasi tersebut. Kondisi itu dinilai berimbas kepada perkembangan klub salah satunya klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, Persikasi.

Ketua Laskar Bendo Item, Suryana Kusnadi menyatakan, persoalan utama kemunduran sepakbola Kabupaten Bekasi, karena tidak berjalannya kepengurusan Askab.

Menurutnya, untuk kemajuan Persikasi dan sepakbola di Kabupaten Bekasi sudah sepatutnya ada perombakan di kepengurusan Askab, termasuk pergantian Ketua Askab PSSI Bekasi, Aruman yang dinilai gagal.

“Askab muara dari segala perencanaan, kegiatan dan perputaran persepakbolaan di Kabupaten Bekasi dan Askab adalah kepanjangan tangan PSSI pusat,” terangnya.

Ia berharap jika ada perombakan, pemilihan ketua termasuk pembentukan kepengurusan Askab yang baru harus sesuai statuta PSSI.

Laskar Bendo Item justru berharap agar Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, bisa memimpin Askab PSSI Bekasi. Untuk Persikasi sendiri, dinakhodai Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, yang dinilai lebih paham sepakbola Kabupaten Bekasi.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi langkah yang di tempuh Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli serta Bupati Neneng Hasanah Yasin. Dengan upaya tersebut dinilai sebagai bentuk perhatian dan bukti keseriusan untuk memajukan sepakbola Kabupaten Bekasi.

“Jika Eka Supria Atmaja dianggap layak dan mampu pegang Persikasi, kita tetap dukung,” katanya.

Hal senada diungkapkan, penggiat sepak bola Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin. Menurutnya, adanya niatan Bupati dengan merekomendasikan Wakil-nya menakhodai Persikasi, dinilai patut didukung semua pihak.

“Alhamdulillah kalau sudah ada niatan baik dari pemerintah terhadap kemajuan persikasi, saya sangat mendukung sekali,” katanya.

Terkait persoalan kedepannya nanti, diakuinya, Persikasi butuh tangan pemerintah. Dengan didorongnya Wakil Bupati, Eka Supria Atmaja, dinilai akan memudahkan perkembangan sepakbola Kabupaten Bekasi kedepan.

“Kalau saya siap aja jadi bagian untuk memajukan Persikasi, dan semua pihak juga harus di akomodir untuk sama-sama memajukannya,” imbuhnya.

Sementara, pemerhati sepakbola Kabupaten Bekasi lainnya, Junaedi Ajuk, enggan menyampaikan komentarnya terkait Wabup yang saat ini digadang-gadang akan menggawangi Persikasi.

“Saya no comment dulu,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …