Hampir 1 Tahun Dibentuk, Saber Pungli Kabupaten Bekasi Baru Bekerja

Seorang warga berusaha membuka pintu kantor Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Bekasi, yang masih dalam kondisi terkunci. Foto: Radar Bekasi

Seorang warga berusaha membuka pintu kantor Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Bekasi, yang masih dalam kondisi terkunci. Foto: Radar Bekasi

KEBERADAAN kantor sekretariat saber pungli Kabupaten Bekasi masih tertutup dan terkunci. Dan tidak terlihat satupun anggota saber pungli yang bertugas dan berjaga.

Padahal, tim saber pungli Kabupaten Bekasi sudah dilantik saat itu oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Rohim Mintareja hampir satu tahun belakangan. Anggotanya terdiri dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Pori dan Kejaksaan.

Inspektur Pembantu IV sebagai tim saber pungli Kabupaten Bekasi, Deni mengatakan, setelah dilantiknya tim saber pungli, belum memiliki kantor sekretariat. Sehingga pihaknya mengajukan sekretariat ke Pemkab Bekasi.

“Ketuanya dari unsur Polres Metro Bekasi. Yakni Wakapolres, dan kalau rapat serta bekerja untuk sementara di Mapolretro Bekasi. Karena itu sekretariat baru, dan belum ditempati,” ujar Deni.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat, lantaran kantor sekretariat sudah jadi. Pihaknya bakal menempatinya untuk menerima laporan dan menindak yang terlibat pungutan liar (pungli).

“Kantor sekretariat saber pungli ini memang masih baru, dan peralatan kerja sudah komplit. Dan untuk mempermudah menerima laporan jika ada oknum yang terlibat pungli, pihaknya bakal standby dan aktif di ruang kerja sekretariat dalam waktu dekat,” janjinya. (and/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …