Siswi SMPN 7 Kota Bekasi Sabet Medali Perunggu dari Belanda

Group Marching Band. Foto: Istimewa/Gobekasi

Group Marching Band. Foto: Istimewa/Gobekasi

DHAIFINA Fadhila (14), siswi SMPN 7 Kota Bekasi berhasil menyabet medali perunggu pada kompetisi World Music Championship yang digelar empat tahunan di Belanda.

Dhaifina adalah salah satu anggota Gita Bahana Nusantara yang mewakili sekolahnya. Gita Bahana Nusantara merupakan kelompok marching band yang beranggotakan sekitar 60 orang siswa-siswi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pengalaman di Belanda kemarin bener-bener sangat aku manfaatkan banget, karena ini sudah ke 2 kalinya keluar Negeri, kemarin terakhir ke Eropa, Thailand dan rencanya nanti mau ke Jepang,” ucapnya, Jumat (3/11/2017).

Pemain Alat tiup Melofon ini berharap keikut sertaanya tersebut mampu membuat dirinya semakin melatih kedisplinan. Meski terbilang sudah senior di dunia Drum Band namun siswi kelas 9 yang bercita-cita sebagai CEO Media Sosial tersebut tetap mau berlatih dan mengembangkan bakatnya yang tergabung di Pekan olah raga Drum Corps Kota Bekasi.

“Aku terjun di Drumband dari 2014 Dan Alhamdulillah sudah semua alat tiup aku bisa memainkanya, Dan sekarang merambah ke alat pukul perkusi,” ucapnya.

Sementara itu, Pembantu Kesiswaan SMPN 7 Bekasi, Iin Desmanier memaparkan kebanggaanya terhadap anak didiknya tersebut, pasalnya hanya Dhaifina Fadhila yang bergelut di bidang Drum Band.

“Kami sangat aprsesiasi sekali dengan prestasinya, yah walaupun apresiasi kami bukan dalam bentuk uang, melainkan nilai plus untuk dia nantinya yang mana akan berpengaruh terhadap nilai rapot, dan kami sebagai pendidik tentunya sangat mendukung selagi itu baik untuk anak tersebut Dan dapat membawa nama baik sekolah juga,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …