OSIS SMPN 12 Raih Tiga Piala Kalahkan 52 Sekolah di Kota Bekasi

Penghargaan Kepala Bidang Dikdas, Krisman kepada OSIS SMPN 12 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

Penghargaan Kepala Bidang Dikdas, Krisman kepada OSIS SMPN 12 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

ORGANISASI Intra Sekolah (OSIS) SMPN 12 Kota Bekasi raih 3 Piala ketegori Juara 1 Organisasi, Juara 1 Kreatifitas dan Juara Umum yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Ketua Osis SMP Negeri 12, Ardhanareswari Ms, menyampaikan jika pihaknya berhasil mengalahkan 52 SMPN di Kota Bekasi

Meski terpilih sebagai OSIS Best of The Best ternyata tidak membuat anggotanya besar kepala, justru ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan. Dengan Proses seleksi panjang dari Persentasi Dan terpilih masuk ke 12 besar.

“Setelah kita dipilih jadi 12 besar, pihak jurinya melakukan Visitasi ke Sekolah kita, untuk mengecek apakah program yang kita persentasi kemerin meamng benar Ada atau tidak di sini,” ucapnya, Jumat (3/11/2017).

Banyaknya program edukasi di SMPN 12 membuat Dinas Pendidikan sepertinya tepat memilih SMPN 12 mendapatkan predikat Best Of the Best. Pasalnya dari beberapa program ternyata banyak program edukasi yang hadir salah satunya adalah Kantin kejujuran, gogreen, kegiatan kreatif pembuatan majalah, Komposter.

“Bukan hanya itu saja, kami jug punya program K3, K3 ini bertujuan agar setiap kelas bisa disiplin menganei kebersihan, karna kalau kelasnya Bersih nantinya akan Kita kasih bendera warna Hijau, Dan kalau kelasnya Kotor akan kita kasih bendera warna merah,” tambah Sekertaris 1, Sekar Gandes.

Sementara itu, Pembina Osis, Sulistyorini memaparkan kebanggaanya kepada anak didiknya, karna menurutnya yang bekerja keseluruhan adalah anak didiknya, dirinya hanya membantu kekurangannya saja.

“Saya sebagai pembina hanya membatu sedikit, semuanya pyur anak-anak,” ucapnya bangga.

Kebanggaan juga terlihat dari raut wajah Kepala Sekolah, Sungkawati. Dirinya mengatakan, jika pihaknya sebagai tenaga pendidik tentu bangga.

“Beberapa tahun kemarin kami juga pernah ikut Lomba Osis, namun Belum dapet juara Satu dan belum dapat best of the best, tapi tahun ini alhamdulillah usaha anak-anak tidak sia-sia. Kami berharap semoga mereka bisa mempertahankan apa yang dititipkan saat ini, karena selama ini saya juga selalu menekankan ke anak-anak jika ada perlombaan untuk berusaha tampil bagus, jangan hanya mengincar menangnya, karna percaya deh kalo kita bagus insyaallah kita pasti dapat yang terbaik,” tutupnya panjang lebar. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …