PMR Resque SMPN 9 Kota Bekasi Boyong 8 Piala

Siswa SMPN 9 Kota Bekasi menunjukkan bukti piala dalam lomba PMR Resque belum lama ini. Foto: Istimea/Gobekasi

Siswa SMPN 9 Kota Bekasi menunjukkan bukti piala dalam lomba PMR Resque belum lama ini. Foto: Istimea/Gobekasi

PALANG Merah Remaja (PMR) Rescue Inti 9 di SMPN 9 Kota Bekasi berhasil memboyong delapan piala pada perlombaan yang diselnggarakan SMAN 4 Bekasi.

Prestasi yang diemban adalah juara umum, juara 1 PP Putra, juara 1 PP Putri, juara 1 tandu putra, juara 1 tandu campuran, juara 2 tandu campuran, juara 3 tandu putri dan Juara 2 poster.

Ketua PMR SMPN 9 Kota Bekasi, Metya Prameswari Putri Maharani (14) mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan bentuk kerja keras timnya.

“Yang paling terpenting adalah yakin atas apa yang sudah kita lakuin, untuk hasil itu belakangan, yang penting berdoa,” katanya, Kamis (2/11/2017).

Ia membeberkan, sejatinya anggota PMR SMPN 9 Kota Bekasi berjumlah 50 orang. Jumlah itu terhitung secara global, mulai kelas VII-IX.

Hanya saja, dalam perlombaa yang berlangsung belum lama ini. Hanya ada 30 anggota yang terlibat. Sisanya hanya mendukung secara individual.

Meski demikian, itu tidak menjadikan timnya kalah dalam perlombaan. Buktinya, delapan piala berhasil diboyong oleh SMPN 9 Kota Bekasi. Ia pun mengupas kunci kemenangan itu.

“Karena di PMR kan diajarin pertolongan pertama, perawatan keluarga dan tandu, jadi dari PMR sendiri sikap peduli kami antara anggota tinggi,” ucapnya.

Lanjutnya, sejauh ini pihak sekolah juga selalu mendukung kegiatan yang dilakukan, dengan mengikuti lomba contohnya.

“Sejauh ini kami sangat didukung sekali oleh pihak Sekolah, dari fasilitas maupun uang saku. Alhamdulillah pihak sekolah sangat terbuka dan mendukung penuh selagi kegiatanya itu positif dan berdampak baik bagi Sekolah,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …