Cara Ananda School Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan dalam memaparkan makna Hari Sumpah Pemuda di halaman Sekolah Ananda belum lama ini. Foto: Istimewa/Gobekasi

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan dalam memaparkan makna Hari Sumpah Pemuda di halaman Sekolah Ananda belum lama ini. Foto: Istimewa/Gobekasi

MEMAKNAI Hari Sumpah Pemuda, Ananda School punya konsep tersendiri untuk menerapkan Peringatan Sumpah Pemuda terhadap anak didiknya.

Ialah dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh sejumlah perwakilan murid dan siswa-siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA-SMK Ananda School Bekasi sebagai perwakilan pemuda Nusantara.

Kurang lebihnya ada sekitar 34 anak dengan menggunakan pakaian adat dari 34 provinsi sebagai miniatur pemuda Nusantara.

Pengikraran Sumpah Pemuda pun dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bekasi.

Ronny mengatakan, dengan pengikraran Sumpah Pemuda tersebut, diharapkan menjadi sebuah pengingat bahwa generasi muda memiliki tanggungjawab untuk membangun bangsa Indonesia.

“Ikrar Sumpah Pemuda ini ditekadkan oleh perwakilan pemuda nusantara sebagai komitmen kebangsaan. Dan hal itu pun menjadi fondasi awal dan energi bagi berdirinya bangsa Indonesia,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Selain itu dirinya menilai, Indonesia saat ini masih mempermasalahkan hal-hal yang berkaitan dengan perbedaan. Baik perbedaan agama, ras, dan suku yang malah berpotensi memecah belah bangsa.

Padahal kata dia, di negara lain, mereka tengah disibukkan untuk bagaimana cara menciptakan teknologi terbaru guna memajukan suatu bangsa dan negara untuk kemajuan perkembangan teknologi.
“Jadi gimana Indonesia bisa berkembang jika rakyatnya masih ada yang mempermasalahkan perbedaan ? Sedangkan dinegara lain, mereka sibuk menemukan atau menciptakan teknologi baru,” bebernya.

Untuk itu dirinya berharap dengan semangat Sumpah Pemuda, pemuda-pemudi Indonesia, khususnya seluruh anak didik di Ananda School Bekasi memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dan terdorong untuk membangun bangsa Indonesia. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …