Resmikan RS Awal Bros Bekasi Timur, Ini Harapan Rahmat Effendi

Wali Kota Bekasi meresmikan RS Awal Bros Bekasi Timur, Rabu (1/11/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Wali Kota Bekasi meresmikan RS Awal Bros Bekasi Timur, Rabu (1/11/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta agar RS Awal Bros Bekasi Timur dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Terutama kepada program Kartu Bekasi Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KBS-NIK).

“Hari ini saya meresmikan RS Swasta ke-42. Saya berharap agar ada kerjasama dan RS Awal Bros cepat menandatangi MoU Kartu Sehat, ini agar warga Bekasi Timur dapat pelayanan kesehatan yang prima,” kata Pepen sapaan akrabnya ketika meresmikan RS Awal Bros Bekasi Timur, Rabu (1/11/2017).

Pepen juga membuka pintu kembali kepada para Managemen RS Awal Bros untuk berinvestasi di Kota Bekasi. Menurutnya, investasi di Kota Bekasi akan berjalan baik mengingat Kota ini adalag salah satu penyanggah Ibu Kota.

“Modalnya hanya komitmen, konsisten. Orang yang punya modal berinvestasi tentu kuncinya itu. Soal kesehatan adalah jaminan, ketepatan dan kecepatan,” sambungnya.

Maka dari itu, ia berharap betul agar RS Awal Bros Bekasi Timur yang baru saja diresmika dapat cepat mengupayakan pelayanan prima terutama bekerjasama dengan pemerintah dserah dengan programnya.

“Yang di RS Awal Bros Kalimalang kan sudah, dan disini juga harus. Saya pada tahun 2018 mendatang akan mengalokasikan anggaran kesehatan mencapai Rp 180 miliar, targetnya adalah menyerap sampai 600 ribu warga,” katanya.

Pepen juga meminta agar rumah sakit tidak perlu mengkhawatirkan proses jaminan. Menurutnya, saat ini pemerintah sudah konsisten dengan rumah sakit swasta yang ada di Kota Bekasi.

“Saya belum dengar produk kartu sehat mengalami proses panjang, bertele-tele. Jadi Dinas Kesehatan saya tekankan juga agar tetap konsisten dengan pembayarannya, agar rumah sakit juga senang,” kata dia.

Komisaris RS Awal Bros, Alfan Awaludin, mengatakan jika pembangunan RS Awal Bros di Indonesia saat ini sudah mencapai 11 unit gedung. Itu berada pada kota-kota penyanggah dan kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Di Kota Bekasi saat ini ada 2, ini adalah berkat dukungan Pemerintah Kota Bekasi. Insya allah seiring kemajuan Kota Bekasi akan semakin baik, selebihnya kami nyaman berinvestasi di kota ini. Dan jika dimungkinkan lagi kami, insya allah ingin menambah lagi,” kata Alfan.

Dua unit RS Awal Bros di Kota Bekasi ini meurut dia merupakan komitmennya memberikan pelayanan prima kebutuhan kesehatan.

“Meningkat RS Awal Bros untuk menopang kehidupan masyarakat Bekasi. Pelayanan yang prima seprti di Jakarta bisa kita lakukan di Kota Bekasi, tidak perlu lagi ke Jakarta. Rumah sakit ini skala Nasional dan Internasional,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …