Hebat, Siswa SMPN 16 Kota Bekasi Wakili Indonesia di Malaysia pada Ajang….

Daru Okta Buana (15) Siswa SMPN 16 Kota Bekasi

Daru Okta Buana (15) Siswa SMPN 16 Kota Bekasi

BERAWAL dari ketertarikanya memainkan catur. Daru Okta Buana (15) Siswa SMPN 16 Bekasi menggeluti olahraga catur dari kelas SD. Lantaran catur merupakan olahraga dengan tingkat intelegensi tinggi, orangtua tak mengajarkan catur kepada Daru sejak dini.

Lantaran catur sangat sarat dengan perhitungan, Daru di sekolah mendapat nilai matematika yang sangat baik saat ini. Bukan hanya itu menjadi salah Satu Perwakilan Indonesia di ajang Internasional Open Cheese di Malaysia, Daru mampu mengalahkan rekan lainya dengan memboyong Emas diajang tersebut.

“Tadinya gak terlalu tertarik sama Catur, tapi karna mama bekerja di tempat Les Catur jadi lama kelamaan Saya penasaran, Dan akhirnya coba main nya dan sekarang malah jadi hobby,” ucapnya, Rabu (1/11/2017).

Bercita-cita sebagai orang yang ahli Komputer dibidang Teknik, Daru sapaan akrbanya berharap nantinya dapat mewakili Indonesia di Asia Games mewakili Indonesia, pasalnya anak ke 3 dari 3 bersaudara ini telah banyak memboyong medali Dan piala.

“Dirumah banyak banget piala, karna aku menggeluti Catur dari kecil, jadi udah banyak menang juga,” ucapnya.

Lanjutnya, disaat anak-anak seusianya menjauhi olahraga yang menjenuhkan ini, namun dirinya malah menggelutu bahkan menjadikan catur adalah motifasinya untuk mendapatkan gelar kejuaraan internasional.

“Suka sama Olahraga Catur itu dari kelas SD ,nah dari situ jadi memotivasi diri untuk jauh lebih baik dan jadi juara Internasional, Dan menjasi just bertahan,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …