Gelar Baksos, Cara SMPN 32 Kota Bekasi Latih Kepedulian

SMPN  32 Kota Bekasi gelar baksos, Rabu (1/11/2017).

SMPN 32 Kota Bekasi gelar baksos, Rabu (1/11/2017).

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap sesama, pada pelantikan Ekstrakulikuler tahun ini,  SMPN 32 Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur mendidik siswa-siswinya dengan cara bakti sosial bagi yang membutuhkan di lingkungan sekolah. Hal inilah yang coba dikedepankan oleh SMP 32 Bekasi untuk meringankan beban antar sesama temanta.

Kepala Sekolah SMPN 32 Kota Bekasi, Yeti Eka Sumiati mengatakan,  bakti sosial berupa pembagian paket makanan seperti mie instan, gula, dan minyak sayur tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sekolahnya.

Bakti sosial yang didukung langsung oleh siswa Sekolah SMPN 32 Kota Bekasi diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Ini kegiatan rutin tahunan kami, dan nantinya Sembako tersebut akan kami salurkan ke siswa-siswi kami yang membutuhkan, setelah itu baru panti asuhan,” paparnya. Rabu (1/11/2017).

Melalui kegiatan tersebut, dirinya pun menekankan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dan kebersamaan antar sesama umat. Sehingga sikap saling menghormati dan tenggang rasa antar sesama, bisa menghasilkan kebersamaan dalam bingkai persatuan.

Selain itu pula, bakti sosial yang murni digagas oleh SMPN 32 Bekasi tersebut, juga sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi antar siswa-siswi, karna ment tersebut adalah dari siswa untuk siswa,

“Momen ini juga kami jadikan ajang silaturahmi, Dan sekaligus melatih anak didik kami agar peka terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …