J-Rocks Comeback dengan Nuansa Kekinian

J-Rocks

J-Rocks

SEJUMLAH grup musik beken dekade pertama abad 21 kembali aktif di kancah musik tanah air. Setelah Padi, giliran J-Rocks mengumumkan comeback.

Grup musik itu resmi mengeluarkan album terbaru berjudul Let’s Go pada akhir Oktober 2017 mendatang. Terakhir kali mereka merilis karya dalam bentuk album adalah pada 2009 silam.

J-Rocks, yang diisi Iman (vocal/gitar), Wima (bass), Anton (drum), dan Sony (gitar), mengatakan bahwa proses penggarapan Let’s Go memakan waktu cukup lama. Selain karena kesibukan, album ini juga sempat tertunda karena masalah teknis lainnya.

“Banyak faktor, emang takdirnya sekarang, rencana dari 2013. Tapi karena kondisi, keadaan, beberapa hal kurang sreg, makanya nunggu hingga akhirnya kini dirilis,” kata Iman di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta.

“Makanya dicicil lewat beberapa single, karena single beda cost sama bikin album,” sambungnya.

J-Rocks menyiapkan materi album Let’s Go secara kolektif. Masing-masing personel memberikan ide, baik soal lirik maupun musik.

Dari segi lirik, band yang berdiri sejak 2003 itu mengangkat tema yang universal di album baru ini.

Mulai dari tema kehidupan, perpisahan, percintaan, kebersamaan, hingga penggunaan bahasa Jepang yang telah menjadi ciri khas mereka.

“Makanya judul Let’s Go kayak mengajak yuk lebih keren lagi. Apapun yang terjadi maju aja ke depan, jalan, enggak ada yang hambat,” ucap Iman.

Sejumlah pengembangan musik dilakukan J-Rocks dalam album ini. Meski tetap mengusung rock, personel mencoba mengeksplore nuansa baru, seperti adanya sentuhan electronic music di beberapa lagu.

“Apa yang sekarang lagi trend jadi bahan influence. Bedanya sekarang ada penggunaan sound elektronik. Kami pengin coba dan eksplore dan untungnya label Aquarius sangat mendukung,” jelas Sony.

Dalam peluncuran album Let’s Go, J-Rocks juga menggandeng sebuah mobile aplikasi bernama Vinity yang dihadirkan PT Oriza Wasa Kreasi.

Konsep Aplikasi ini adalah Digital Community Management yang mewadahi komunitas dapat memiliki media sendiri secara digital.

Caranya adalah dengan membuat channel sendiri, sesuai dengan jenis komunitasnya, dan hanya member channel tersebut yang dapat mengakses.

Saat ini Vinity mengandalkan 3 fitur utama yaitu VNews untuk memudahkan J-Rocks berkomunikasi dengan komunitasnya dalam bentuk teks. Lalu VPic yang memungkinkan komunitas update informasi yang bersifat gambar.

Sementara VMedia adalah update informasi untuk audio dan audio visual.

Cara penyajian VMedia dari Vinity sedikit berbeda dan unik. Konten audio ataupun audio visual terbaru yang diposting oleh admin hanya bisa diakses melalui kartu ID anggota dengan teknologi AR (augmented reality). (ded/JPC/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …