Walikota Bekasi Launching Satgas Pamor, Nih Fungsinya…

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Camat Medan Satria Taufiq Rachmat Hidayat meluncurkan Satgas Pamor, Kamis (26/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Camat Medan Satria Taufiq Rachmat Hidayat meluncurkan Satgas Pamor, Kamis (26/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi launchingkan peroyek perubahan deteksi dini pelayanan dasar pemerintah melalui pembentukan satuan tugas pemantauan dan monitoring (satgas pamor) Kota Bekasi.

Proyek diprakarsai langsung oleh Camat Medan Satria, Taufiq Rachmat Hidayat, pembentukan satgas ini akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat di lingkungan RW dan akan menjadi fasilitator serta sosialisator berbagai tugas dan program pemerintah di wilayah setempat.

“Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh seluruh perangkat kota bekasi yang semakin hari semakin banyak menghasilkan prestasi dan karya nyata,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen, Kamis (26/10/2017).

Sementara Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat menyebut jika Satgas ini kedepan akan mampu menjalankan beberapa tugas, diantaranya mensosialisasikan program kegiatan pemerintah kota kepada warga dan memfasilitasi proses pelayanan masyarakat langsung di lingkungan RW.

Satgas Pamor juga dapat memberikan antar jemput administrasi kependudukan dan Kartu Sehat (KS) kepada warga, mendeteksi permasalahan yang terjadi di wilayah untuk difasilitasi penyelesaiannya oleh tingkat kelurahan, kecamatan ataupun OPD, serta menjadi penghubung dalam memverifikasi laporan pengaduan dari warga yang akan diselesaikan oleh URC tingkat Kota.

“Diharapkan dengan program satgas Pamor ini juga akan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas partisipasi aktif seluruh pihak demi kesinambungan Kepemimpinan pemerintahan di Kota Bekasi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds