Pramuka SMPN 37 Bekasi Borong 6 Piala Sekaligus

SMP Negeri 37 berhasil memboyong 6 piala lomba Pramuka dalam rangka HUT Pramuka SMP Negeri 11 Tanggerang  kategori juara terbaik pionering putri, terbaik pionering putra, terbaik sandi putri, juara 3 administrasi putra, juara 1 kreasi tari dan piala pangkalan terbaik.

Dari 60 peserta, SMPN 37 membawa 16 orang siswa-siswi untuk ikut kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Pelatih Pramuka SMP Negeri 37 Bekasi Sugeng Senin (23/10/2017).

“Alhamdulillah dengan memboyong 6 piala membuat kami makin bersemangat, terlabih lagi ini adalah kerja karas anak-anak juga. SMPN 37 membentuk kegiatan Pramuka dari tahun 2008 cuma mulai eksis awal tahun 2013, Dan Alhamdulillah saat ini sudah Ada 50 anggota Pramuka yang masih aktif,” paparnya.

Bukan hanya perlombaan, ekskul Pramuka di SMP Negeri 37 jug unik, tongkat Pramuka yang biasanya dicet warna disulap oleh SMPN 37 dengan sentuhan kreasi Kain batik. Bukan hanya itu, Sugeng sapaan akrabnya ini juge menghadirkan strategi agar minat anak didiknya lebih terrarik dengan ektrakulikuler Pramuka.

“Jadi selain Tongkat Pramuka Kita yang unik, kami sebagai pembinaan Dan pelatih jug punya strategi kusus agar anak-anak nyaman mengambil ekskul Pramuka, karna jaman Kita SMA jaman sekarang itu berbeda pembelajaranya, jadi Kita menganut material Pramuka Belajar sambil bermain, Dan pemberian materinya juga tidak monoton, sehingga anak-anak lebih nyaman dan gak jenuh,” terangnya.

Sementara itu, siswa SMPN 37 Ichasya Bintang, Wanda Saputra Bardanmuharam mengtakan, sangat antusias dengan ekstrakulikuler Pramuka, karena mereka menilai dari Pramuka terciptah kebersamaan dan kedisplinan.

“Sejauh ini kami ikut ekskul Pramuka, Alhamdulillah banyak nilai edukasi yang terterap didalam keseharian kami, seperti kebersamaan, kedisplinan Dan rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 37, Widiantoro menambahkan dirinya sangat apresiasi penuh terhadap anak didiknya yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik,bukan hanya itu pihak Sekolah jug memberikan apresiasi dalam bentuk moral anak-anak seperti mengumunkan kemenangan anal didiknya di saat upacara.

“Ini menjadikan anak-anak juga bersemangat dan bisa memicu anak lainya untuk ikut berprestasi, dan kami pihak Sekolah juga selalu mendukung anak didik kami untuk terus berprestasi,” tutupnya. (Adv/Dyt/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …