Laga Perdana BK Porda Jabar 2018: Kota Bekasi Menang 2-1 Atas Kabupaten Subang

Skuad Kota Bekasi melawan Kabupaten Subang di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Skuad Kota Bekasi melawan Kabupaten Subang di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SKUAD sepakbola Porda Kota Bekasi berhasil mengamankan poin penuh dilaga perdana babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 saat menaklukan Kabupaten Subang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/10/2017).

Gol pertama Kota Bekasi dilesatkan Sendi Abelia pada menit 12, dan M Fadzil Aziz pada menit 18. Sementara gol dari Kabupaten Subang dicetak Doni Dio Hasibuan pada menit 16.

Pada laga perdana yang dijalani kedua tim, masing-masing tampil ngotot untuk meraih tiga poin. Jual beli serangan dilakukan kedua tim unggulan grup D ini.

Bahkan Kabupaten Subang memiliki peluang besar menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun dua peluang emas mereka berhasil dipatahkan penjaga gawang Kota Bekasi, Bamag Supriono yang tampil gemilang memblok sepakan keras pemain subang yang sudah saling berhadapan.

Peluang Kota Bekasi menambah keunggulan juga sempat tercipta. Heandball pemain Subang membuahkan penalti untuk Kota Bekasi. Namun Sendi yang menjadi algojo kedua, tendangannya masih membentur mistar.

Bola reborn sempat disambar Sendi dan berhasil menjebol gawang Subang. Sayangnya, wasit melihat pemain Kota Bekasi lebih dahulu terjebak offside, sehingga skor tetap bertahan 2-1 hingga pluit akhir dibunyikan wasit asal Kabupaten Bogor Kuspriyanto.

Selepas laga, lini belakang dan fisik pemain Porda Kota Bekasi juga menjadi sorotan. Hal itu usai mereka kewalahan meladeni gempuran pemain Subang.

Kondis itu juga diakui pelatih Porda Kota Bekasi, Warta Kusuma. Ia mengaku banyak evaluasi yang dilakukan jelang laga selanjutnya. Terutama soal fisik pemain, organisasi bermain dan lini pertahanan.

”Jujur saja, PR saya ini banyak sekali, terutama di kondisi fisik anak-anak tidak sesuai harapan. Padahal saya sudah percayakan ke pelatih fisik dan saya butuh saat pertandingan pemain bugar,”terang Warta kecewa.

Kondisi tersebut juga membuat pelatih asli Kota Bekasi yang biasa tampil tenang itu sedikit gusar ketika serangan Subang kian massif dibabak kedua. Warta beberapa kali meneriaki pemain untuk memberikan instruksi.

”Ball position kita kalah, mungkin ini pertandingan pertama juga pemain tidak lepas, yang jelas kondisi fisik kita juga kalah bugar dengan Kabupaten Subang,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Askot PSSI Bekasi, Mardani menilai, secara kualitas Kabupaten Subang memang salah satu tim kuat di grup D. Ia mengaku bersyukur Kota Bekasi berhasil mengamankan tiga poin perdana.

”Meraih tiga poin kita bersyukur, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan target Kota Bekasi lolos Babak Kualifikasi bisa tercapai, tapi kita juga ingin ada evaluasi di tim dijeda pertandingan sehingga bisa maksimal melawan tim kuat lainnya di grup D,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Kota Bekasi berada di grup D bersama Kabupaten Subang, Purwakarta, Indramayu dan Karawang. Kota Bekasi akan kembali menjalani pertandingan kedua Jumat (27/10/2017) kontra tuan rumah Purwakarta. Juara grup dan runner up nantinya yang dipastikan lolos ke Porda XIII 2018. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …