Wagub DKI Bakal Usahakan Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung Terselenggara di Bekasi

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat menyapa para Jakmania usai Kompetisi laga lanjutan Liga 1 2017 antara Persija Jakarta Vs Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat menyapa para Jakmania usai Kompetisi laga lanjutan Liga 1 2017 antara Persija Jakarta Vs Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan mengusahakan agar laga bergengsi antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Diketahui, Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada 3 November mendatang. Namun, panitia pelaksana Persija masih belum bisa memastikan terkait perizinan untuk laga klasik di Stadion milik Pemerintah Kota Bekasi.

“Tadi saya baru mendengar dari Pak Gede (Widiade, direktur utama Persija) lagi diusahakan di Bekasi. Saya pribadi akan menghubungi pemerintah Kota Bekasi,” kata dia, usai laga Persija Jakarta Vs Semen Padang.

Kabar yang berhembus ada rencana agar Persija bisa menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Karno, yang baru saja direnovasi untuk menggelar Asian Games 2018. Namun, pihak stadion menyatakan bahwa GBK belum siap untuk laga itu.

Karena itu, Sandi mengatakan bahwa pemerintah DKI akan berusaha membantu Persija agar bisa menjamu Persib, di Stadion Patriot.

“Apa yang bisa kami bantu supaya pertandingan ini bisa berlangsung dan yang sudah ditunggu seluruh fans bisa berlangsung dengan aman, tertib dan seru. Ini bagus untuk industri sepakbola, menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Disisi lain pada laga ini, Sandi memuji kemenangan tim ibu kota dengan skor 2-0 atas Semen Padang berkat Bambang Pamungkas. Ia juga mengakui kalau datang di stadion berkapasitas 30 ribu penonton atas undangan Persija.

“Saya datang ke sini atas undangan teman-teman Persija dan Jakmania. Saya lihat Persija aset penting Jakarta,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Striker Persija Jakarta, Rudi Widodo, mengaku kalau sejatinya Macan Kemayoran menginginkan laga kandang di GBK.

“Saya tidak mau terlalu jauh, pemain berharap bisa main di Jakarta, bukan di Bekasi. Tapi keputusan dari Panpel (Panitia pelaksana) dan PSSI,” singkat Rudi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …