Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Gelar Jambore Adiwiyata

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, sedang menjelaskan terkait agenda Jambore Adiwiyata kepada para peserta di Nassa Valley Kecamatan Pondok Melati Bekasi, Minggu (22/10/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, sedang menjelaskan terkait agenda Jambore Adiwiyata kepada para peserta di Nassa Valley Kecamatan Pondok Melati Bekasi, Minggu (22/10/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

SEBAGAI upaya pembinaan dan pemantauan sekolah-sekolah yang telah menerapkan Adiwiyata, Dinas Lingkungan Kota Bekasi gelar Jambore Adiwiyata, Kegiatan ini digelar dengan tema ‘Meningkatkan Prestasi Belajar siswa melalui pengembangan Sekolah peduli dan Berbudaya Lingkungan’.

Adiwiyata Sekolah Berbudaya Lingkungan yang merupakan program dan gerakan peduli lingkungan berskala nasional dan Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) yang melibatkan perstisipasi masyarakat atau dunia pendidikan secara aktif. Hal ini disampaiakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi di Nassa Valley Kecamatan Pondok Melati Bekasi, Minggu (22/10/2017).

“Program Adiwiyata telah dilaksanakan oleh beberapa Sekolah di Kota Bekasi yang mana sudah ada 73 Sekolah, baik Negeri maupun Swasta telah menerapkan secara konsisten. Sebagai penanggung jawab program Adiwiyata tahun 2017 ini kami merasa perlu meningkatkan intensitas membina dan memantabkan program Adiwiyata kepada sekolah-sekolah melalui kegiatan pembinaan terpadu dan intensif yakni dalam bentuk Jambire Sekolah Adiwiyata (Adiwiyata Camp),” paparnya.

Adiwiyata diharapkan dapat memotivasi sekolah untuk menerapkan sekolah peduli dan berbudaya Lingkungan melalui 4 pilar utama yakni, penetapan kebijakan skolah berbudaya lingkungan, pengembangan dan penerapan kurikulum sekolah berbasis lingkungan dan kegiatan berbasis partisispasif dan pengelolaan sarana-prasarana pendukung sekolah ramah lingkungan.

Dalam agenda ini,100 murid Hadir dalam kegiatan yang bertempatan di Nassa Valley Kecamatan Pondok Melati Bekasi tersebut, terlihat antusia siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sangat baik. Kegiatan demi kegiatan juga dilakukan oleh perwakilan siswa dari sekolahnya masing-masing.

“Tujuan kegiatan ini jug merupakan aprsesiasi dan fasilitasi bagi sekolah-sekolah yang telah menerapkan Adiwiyata secara konsisten Dan konsekuen, selain inti dengan hadirnya kegiatan ini juga diharpak dapat Meningkatkan motivasi sekolah-sekolah lainya untuk menerapkan program Adiwiyata,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …