Yah… Tim Basket Putri Kabupaten Bekasi Gagal Lolos ke Porda

TIM Basket Putri Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi, dipastikan absen di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Hal itu usai tim putri gagal melewati tahapan Babak Kualifikasi (BK) dengan poin sempurna. Kendati demikian, satu tim basket putra berhasil menjadi runner up dan dipastikan bisa tampil di Porda. Tim putra menjadi runner up setelah berhasil menaklukan Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang, di Gor Gotong Royong, Subang Pertengahan Oktober 2017 lalu.

Kekalahan tim basket putri di Babak Kualifikasi (BK) Porda 9 Oktober lalu, menjadi pukulan berat. Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi, Kabupaten Bekasi Avincenna Zachawerus menyatakan, kekalahan putri sudah pasti mengurangi target medali di Porda 2018 nanti.

“Hasilnya, hanya putra aja yang lolos dan putri gak lolos,” ujarnya pada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id), Jumat (20/10/2017).

Kata lelaki yang akrab disapa Evan itu, tim putri gagal meraih kemenangan karena lemahnya kerjasama tim dan chemistry antar pemain. Satu sama lain, dalam hal permainan sudah optimal namun hasilnya memang masih mengecewakan.

“Dalam hal ini, Pengurus Cabang (Pengcab) sudah berupaya agar latihan bersama bisa dilakukan. Tim basket putri memang gak pernah latihan bareng. Terakhir, sesudah sisa dua minggu sebelum berangkat BK barulah latihan bareng. Dan sebenernya itu gak cukup,” dalihnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk tim putri sebenarnya sudah memiliki potensi menang dibandingkan putra. Namun, semenjak kelulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) tim terpecah dengan kesibukan masing-masing.

“Itu juga yang menyulitkan latihan. Kerena (atlet) baru lulus SMA dan ada yang masuk kuliah dan lainnya, jadi tim intinya gak menyatu ada yang ke Bandung kerja dan ada yang menetap. Ya gitu kalau cewe pusing. Untuk eks porda 2014 hanya satu orang dan gak bisa berbuat banyak,” lanjutnya.

Lanjut Alvin, tim basket putra sedikitnya bisa mengubur kekecewan atas kegagalan tim putrid. Dari lima pertandingan yang dijalani tim putra, tiga pertandingan berhasil unggul.

“Untuk putra masuk runer up, dengan ini di Porda nanti pasti bisa meraih prestasi,” katanya.

Meski demikian dirinya belum berani mengungkapkan mengenai target medali di porda nanti. Dirinya mengaku, untuk bisa meraih medali emas masih perlu beberapa perombakan yang melibatkan semua pihak, termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Mungkin gimanapun caranya, kalau ingin mendali emas harus ada perombakan ditingkat pemain,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …