Regulasi Belum Jelas, Cabor Angkat Besi Bekasi Pertanyakan

PELATIH Angkat Berat, Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bekasi, Rochyat belum bisa menentukan target di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, yang diagendakan dihelat Desember 2017 nanti.

Pasalnya, sampai saat ini aturan pasti dan syarat lolos BK belum disampaikan dengan jelas oleh pihak tuan rumah.

Tak hanya itu, dari hasil pantauan pengurus cabang (pengcab) PABBSI, sistem yang akan diterapkan di BK dari pihak Pengurus Daerah (Pengda) PABBSI yakni diambil delapan besar. Hal itu berlawanan dengan pihak KONI Kabupaten Bogor yang belum menentukan regulasi dari ketentuan yang akan diterapkan.

“Dalam BK nanti sistemnya dari Jawa Barat diambil delapan besar kalau dari KONI Kabupaten Bogor nya belum tau berapa besar,” terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya memastikan untuk prepare di tiga dan empat besar. Karena bisa saja, dari pihak tuan rumah menentukan di posisi tersebut sebagai syarat kelulusan atlet. Bagi Rochyat, target berada di posisi tersebut menjadi tantangan besar bagi para atlet.

“Persaingannya di tiga atau empat besar persainganya ketat juga, kita lolos bk kalau dari Jawa Barat kita lolos delapan besar atau lima tapi KONI-nya (Kabupaten Bogor) gak mau nerima kan riskan juga,” lanjutnya.

Pihaknya sejauh ini juga masih membutuhkan kelengkapan alat untuk menghadapi BK. Itu sebagai penunjang atlet agar tampil maksimal.

“Lagi saya sampaikan, kita minimal memiliki peralatan super sweet sama baju bench press sebenaranya untuk bk hanya dua itu saja,” katanya.

Pekan lalu Angkat Berat sudah melaksanakan TC. Beberapa atlet yang bisa meraih emas di porda, salah satunya Wagimun masih berupaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan dirinya jelang BK. Namun, soal harga peralatan memang tidak sepenuhnya terjangkau atlet.

“Saat TC, pihak Sekretaris Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bekasi, Jemi, hadir. Dia sudah memastikan akan membantu persoalan peralatan. Itu kita tunggu dan kita sangat mengharapkan,” beberanya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …