Persikasi Berpeluang ke Liga 1?

Asisten pelatih Persipasi, Umar Alatas, bersama pemainnya usai merayakan kemenangan di pertandingan Liga 3 Jawa Barat.

Asisten pelatih Persipasi, Umar Alatas, bersama pemainnya usai merayakan kemenangan di pertandingan Liga 3 Jawa Barat.

PERSOALAN pelik yang mendera Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) nampaknya mulai menjadi perhatian beberapa tim berbeda level diatasnya.

Hal itu ditandai dengan adanya tawaran merger atau penggabungan kedua tim, sehingga Persikasi memiliki peluang bertengger di level sepakbola profesional baik liga 2 maupun Liga 1.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli, yang kini sementara menakhodai Persikasi, membenarkan sudah ada tawaran tim dari penggiat sepakbola ternama tanah air. Meski dirinya tidak memberikan detail tim mana yang akan merger.

Persikasi yang nantinya akan dilatih penuh oleh mantan pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Elie Aiboy, sejauh ini masih konsen pembenahan tim dengan membidik pemain lokal.

“Kita memperoleh tawaran tim (untuk merger) baik di liga 2 maupun liga 1, kita sudah rundingkan dan masih dalam pengembangan. Yang pasti kita juga tetap fokus pada pemain asli derah,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Diakui Romli, Persikasi kini sudah wajib berkembang. Karena saat dipegang olah pengurus lama, persikasi sudah jatuh bebas hingga kasta terendah liga amatir. Padahal Persikasi namanya sempat bertengger di kancah sepakbola nasional.

“Kita sekarang berada di liga 3 prestasi yang terus turun. Sebab begini, tugas KONI untuk sepakbola tidak ada yang lain kecuali di Porda (Pekan Olahraga Daerah). Ketika KONI memberikan anggaran untuk Askab, itu hanya untuk tim futsal dan tim bola Porda,” bebernya.

Romli menyebut, Persikasi merupakan tim amatir kendala finansial yang sejauh ini menjadi persoalan yang dialami. Sehingga menurutnya perlu terobosan.

“Sekarang saya akan lakukan itu, namun masih ada beberapa kendala. Kita belum ketemu jalannya, Insyaallah akan bergerak pelan-pelan untuk tim bola,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …