10 Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Lolos ke Porda 2018

USAI meloloskan sepuluh atletnya di Babak Kualifikasi (BK), Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi kini fokus ke target raihan medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Langkah TI Kota Bekasi kini fokus memaksimalkan atlet, yang akan membawa nama Kota Bekasi diajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Hasil babak kualifikasi porda, taekwondo kota bekasi berhasil meraih tiga emas. Total atlet taekwondo kota bekasi yang berhasil lolos (Porda) sebanyak sepuluh atlet,” terang Ketua Harian TI Kota Bekasi, Arwani kemarin (18/10/2017).

Tiga medali emas BK diraih atletnya atas nama, Safira, kelas under 62 kilogram putri, Seno kelas under 78 kilogram putra, dan Nicholas kelas over 87 kilogram putra.

TI Kota Bekasi kini di isi atlet-atlet muda antara 14 hingga 19 tahun. Hal itu menjadi keuntungan mengingat, adanya batasan usia hingga 24 tahun di Porda.

“Peraturannya (Porda) maksimal 24 tahun,” tambahnya.
Dari hasil BK, TI Kota Bekasi yakin bisa merealisasikan target dua medali emas di Porda 2018.

“Dengan raihan BK tiga emas, untuk porda kita optimis minimal bisa meraih dua emas,” tegasnya.

Porda 2014 lalu medali emas memang belum bisa diraih atletnya. Saat itu Taekwondo Kota Bekasi meraih dua perak dan enam perunggu.

Pada Porda 2018 nanti, pihaknya juga masih akan menerjunkan dua atlet eks Porda 2014, namun mayoritas di isi atlet muda hasil pembinaan.

(one/pj/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …