Menang 2-0, PSM Makassar Tempel Bhayangkara FC di Puncak Klasemen

Kompetisi lanjutan Liga 1 2017 antara Bhayangkara FC dan PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kompetisi lanjutan Liga 1 2017 antara Bhayangkara FC dan PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

BHAYABGKARA FC harus menelan pil pahit ketika menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga. Tuan rumah kalah 2-0 oleh pasukan Robert Rene Alberts.

Kekalahan ini merupakan kali keduanya bagi skuad The Guardian. Pada putaran pertama, laga tandang, pasukan Simon McMenemmy juga ditaklukan oleh tim berjuluk Juku Eja dengan skor 1-0.

Sejak pluit pertama dibunyikan, kedua tim teramat tampil saling menyerang. Peluang gol ke masing-masing gawang pun sebenarnya sangat banyak.

Hanya saja mereka nampak kesulitan. Soalnya, kondisi lapangan Stadion Patriot yang dalam kondisi hujan membuat beberapa genangan. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Pada lanjutan babak kedua, dimenit pertama Bhayangkara kecolongan satu gol dari umpan servis. Gol itu diciptakan oleh Willem Jan Pluim pada menit ke-46. Tidak berselang lama, menit 49, Gol kembali tercipta dengan cara yang sama. Itu dilakukan oleh Steven Renaud Anthony Paulle.

Untuk membangkitkan serangan, pada menit ke-55 Simon McMenemmy mengganti dua pemainnya. Adalah Guy Junior Nke Ondoua dengan Ilham Udin Armayin dan Wahyu Subo Setho dengan Evan Dimas.

Hany saja, hal tersebut tidak berbuah manis. Malahan, Bhayangkara FC terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Kapten tim Indra Kahfi diganjar kartu merah oleh wasit setelah menekel Marc Klok di menit ke-74.

Hingga babak kedua berakhir, gawang yang dijaga Rivky Deython Mokodompit tak kebobolan oleh tuan rumah.

Bhayangkara sampai saat ini masih mempertahankan peringkat puncak klasemen sementara dengan raihan poin sementara sebanyak 59, PSM Makassar 58, Persipura Jayapura 56 poin, dan Bali United 55 poin. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …