Laga Bhayangkara FC Vs PSM Makassar Jadi Penentu, Kapolri Bakal Datangi Stadion Patriot

Selebrasi Bhayangkara ketika menang atas Bali United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (29/9/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Selebrasi Bhayangkara ketika menang atas Bali United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (29/9/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

LAGA kandang Bhayangkara FC dalam kompetisi lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar menjadi laga penentu. Karena itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Tito Karnavian bakal menyaksikan langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) malam ini.

“Rencana Bapak Kapolri akan hadir bersama pejabat utama Mabes dan Polda Metro Jaya. Artinya pengamanan kita dituntut untuk lebih maksimal baik energi maupun kekuatannya,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Wijonarko.

Wijonarko mengatakan, kekuatan Polres anantinya akan dikurangi dan sisanya akan di backup oleh Polda Metro Jaya dalam hal ploting pengamanan. Namun terkait dengan pengamanan jalur akan dilakukan penebalan baik yang dilakukan oleh Polres maupun Polda Metro Jaya.

“Sementara untuk personil yang melakukan pengamanan jalur diwajibkan menggunakan Rompi Dinas Hijau mengingat pertandingan bola dilaksanakan malam hari,” katanya.

Ia memproyeksikan jika jumlah penonton yang hadir dalam pertandangan sekitar 6000 orang. Suporter Bhayangakara FC akan menempati Tribun timur sementara Suporter PSM Makassar di Tribun Barat.

Ia juga berpesan kepada personil yang berjaga di lorong-lorong diharapakan selalu waspada dan meninggalkan ploting tersebut setelah rangkaian pengamanan dinyatakan selesai.

“Karena akan ada PJU Mabes dan Polda Metro kiranya untuk penempatan bangku agar dilakukan penyetingan dan diarahkan ke VVIP selanjutnya tempat transit berada di sebelah VIP yang bisa digunakan menjadi tempat transit,” tandasnya.

Bhayangkara FC sampai saat ini masih kuat mempertahankan peringkat puncak klasemen sementara dengan raihan poin sementara sebanyak 59, di susul posisi kedua Persipura Jayapura 56 poin, Bali United 55 poin dan PSM Makassar 55 poin. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …