Kecamatan di Bekasi Ini Jadi Langganan Banjir

Warga Sukakarya tengah beraktivitas. (Foto: Radar Bekasi)

Warga Sukakarya tengah beraktivitas. (Foto: Radar Bekasi)

SEJUMLAH warga Kampung Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya, saat ini dihantui datangnya banjir. Wajar saja, wilayah tersebut kerap menjadi langganan banjir saat musim penghujan datang.

Banjir tersebut berasal dari luapan kali Ciherang. Maklum saja, wilayah ini termasuk dataran rendah, sehingga tidak heran jika musim pehujan datang, sebagian rumah warga terendam air.amat Sukakarya, Edward meminta kepada Kepala desa (Kades) yang wilyahnya kerap menjadi langganan banjir, untuk aktif dilapangan. Salah satunya yakni memberikan peringatan dini kepada masyarakat.

“Saat rapat minggon saya sudah sampaikan agar aparatur desa bisa memberikan himbauan kepada warga. Saat ini sudah memaski musim penghujan, warga pun harus siap-siap mengamankan barang berharga miliknya,” terangnya.

Dia mengaku, warga harus punya cara untuk mengantisipasi banjir, dengan cara apapun. Contongnya dengan membuat tanggul tanah di depan rumah agar air tidak langsung masuk kerumah, ataupun dengan cara membuat pondasi di pinggir sungai ciherang, agar tidak mudah jebol saat air banjir.

“Banyak yang harus dilakukan warga dari sekarang, karena mumpung sekarang hujan belum turun setiap hari, jadi warga bisa mempersiapkan semuanya dari sekarang, karena banjir sudah menjadi langganan di Kampung Wangkal dan sekitarnya,” ungkapya.

Dia juga meminta adanya aksi nyat ayang dilakukan oleh kepala desa untuk mengatasi banjir di wilayahnya.

“Saya juga ingin ada tindakan dari pihak desa mengatasi banjir ini, terutama wilayah yang sering banjir, bisa juga tanggul yang rendah di tinggikan,” tutupnya.

(pra/pj/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …