Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. Hal tersebut ia katakan menyusul adanya rekomendasi PKS untuk Sutriyono, belum lama ini.

“Koalisi PAS jilid 2 berlanjut, kan kemaren PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu). Nanti diganti jadi Pepen Ama Sutriyono). Jadinya tetap koalisi PAS ya,” kata Syaikhu, Rabu (18/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.

PKS kata dia, masih tetap melakukan komunikasi dengan Partai Golkar. Koalisi PKS-Golkar akan bertahan menyusul kondusifnya sistem perpolitikan di Kota Bekasi.

“Koalisi ini bisa dipertahankan melihat dari hasil pembangunan di Kota Bekasi tanpa ada gonjang-ganjing diantara elit-elit politik yang ada di Kota Bekasi,” katanya.

Kondisi inilah yang membuat PKS tetap mempertahankan koalisi dengan Golkar pada Pilkada 2018. Karena, lanjutnya, jika para elit politik gonjang-ganjing alias tidak kondusif ia tidak yakin bisa membangun Kota Bekasi secara berkesinambungan.

Ketika disinggung masalah elektabilitas Sutriyono yang lebih rendah ketimbang Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi. Ia pun menampik ada ‘pesanan’ Rahmat Effendi soal figur PKS.

“Tidak ada pesanan, masalah elektabilitas itu bisa dibangun bersama. Elektabilitas pak Sutriyono jika memang nanti berdampingan dengan pak Pepen, kan bisa terangkat dengan elektabilitas pak Pepen. Artinya membangun elektabilitas itu secara bersama,” terang dia.

Disamping itu, soal membangun koalisi merah putih dengan Partai Gerindra pun diproyeksikan masih terus berjalan. Malahan, kata Syaikhu, Pilkada Kota Bekasi 2018 bisa menjadi koalisi gemuk Golkar-PKS.

“Nanti bisa kita bicarakan dengan Gerindra, karena kalau untuk membangun Kota Bekasi ya secara bersama, tidak hanya cukup dengan wali dan wakil wali kota saja. Sebagai mitra koalisi pun bisa membangun Kota Bekasi, juga mendapatkan kursi lebih banyak di DPRD. Intinya masih banyak keuntungan,” papar dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Marissa Nasution. (Foto: JPNN)

Marissa Nasution Hamil?

ARTIS Marissa Nasution heboh dikabarkan sudah hamil. Kabar ini mencuat setelah perut Marissa terlihat membuncit saat melakukan foto prewedding. Terkait …
BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …