Jelang Lawan PSM, Bhayangkara dalam Kondisi Siap Tempur

Simon McMenemmy (tengah) dan Wahyu Subo Seto (kanan) ketika konferensi pers jelang laga menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (18/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Simon McMenemmy (tengah) dan Wahyu Subo Seto (kanan) ketika konferensi pers jelang laga menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (18/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

BHAYANGKARA FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) malam.

Jelang melawan tim Juku Eja, The Guardian dalam keadaan siap tempur. Mereka sudah melupakan kekalahan dari Barito Putera.

“Kami tidak menang melawan Barito tapi Bali juga tidak. Jadi selisih poin kami masih tetap. Namun, kami harus tetap konsentrasi dan fokus melawan PSM,” kata Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, Rabu (18/10/2017).

Simon menyebut, PSM adalah tim bagus. Bahkan kata dia, PSM lebih kuat dalam setiap pertandingan. Terlebih lagi perah membungkam persib dengan skor telak.

Pada putaran pertama, PSM juga mengalahkan timnya dengan skor 1-0 di Makasar. Meski demikian, Bhayangkara FC tetap akan bermain all out ketika menjamu lawannya.

“Karena itu, para pemain harus tetap fokus dan bermain seperti apa yang kami mainkan selama ini,” kata mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Laga tim peringkat 1 dan 4 besok, kata dia, diprediksi akan berjalan sengit mengingat keduanya akan tampil dengan komposisi penuh pemain.

“Besok akan jadi pertarungan sengit. Dari Bhayangkara kondisi pemainnya 100 persen siap. Anak-anak harus fokus dan percaya diri,” ujar dia.

Menurut Simon, PSM terus menunjukan grafik penampilan bermain yang bagus usai mencuri kemenangan dari sejumlah lawannya.

“PSM banyak hasil bagus belakangan ini. Lini depan PSM berbahaya, dia juga punya bek tengah yang bagus, gelandang bertahan juga bagus,” katanya.

Simon juga meyakini, Albert telah mempersiapkan komposisi pemain yang handal pada pertandingan besok.

“Pemilihan pemain oleh Albert selalu yang kuat. PSM salah satu tim kuat Liga 1 yang harus kita waspadai,” katanya.

Melawan PSM, Bhayangkara FC sudah bisa diperkuat oleh gelandang muda elegannya, wahyu Subo Seto. Subo, panggilan karibnya menyebut, pertandingan melawan PSM butuh konsentrasi tinggi.

“PSM adalah tim yang cukup kompak. Tidak mudah mengalahkan mereka. Tapi tekad kami sudah bulat. Kami harus menang dan dapat tiga poin di kandang. Bharamania semakin banyak mendukung kami. Jelas kami akan semakin bertambah semangat” tegas Subo.

Bhayangkara sampai saat ini masih kuat mempertahankan peringkat puncak klasemen sementara dengan raihan poin sementara sebanyak 59, di susul posisi kedua Persipura Jayapura 56 poin, Bali United 55 poin dan PSM Makassar 55 poin. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …