Asyik, 6.429 KK Warga Cikiwul Terima Uang Bau

Warga kelurahan Cikiwul saat antri mengambil dana program keluarga harapan (PKH)

Warga kelurahan Cikiwul saat antri mengambil dana program keluarga harapan (PKH)

SEBANYAK 6.429 Kartu Keluarga di Kelurahan Cikiwul menerima dana kompensasi atau ‘uang bau’ dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk triwulan III 2017.

Lurah Cikiwul, Warsyim Suryana, mengatakan jika penyaluran dana kompensasi itu bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

“Warga telah memiliki rekening masing-masing by name by addres. Mereka mendapak masing-masing sebesar Rp 600 ribu per-KK,” kata Warsyim, Rabu (18/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Hanya saja, untuk penyaluran dana kata dia, pihak BJB tidak dapat langsung secara global menyalurkan dana kompensasi triwulan ke-III itu.

“Kalau secara serentak pihak BJB tidak sanggup karena SDM tidak memadai, jadi kita bergilir saja ke setiap RW yang ada di Kelurahan Cikiwul,” ujar dia.

Saat ini, baru ada 2 RW yang sudah mendapatkan penyaluran dana kompensasi triwulan III ini. Ia menyatakan semuanya akan rampung pada pekan depan.

“Senin depan, insya allah semuanya rampung. 6.429 KK dapat tersalurkan dana yang telah cair itu,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …