Kabupaten Bekasi Bakal Punya 2 Taman Baru, di Sini Lokasinya…

Tiga orang anak sedang asik bermain di Taman Kota Pilar, Cikarang Utara, Senin (25/7). Minimnya sarana bermain di sekitar wilayah taman tersebut sempat dikeluhkan oleh mereka. (Foto: Dok/Radar Bekasi)

Tiga orang anak sedang asik bermain di Taman Kota Pilar, Cikarang Utara, Senin (25/7). Minimnya sarana bermain di sekitar wilayah taman tersebut sempat dikeluhkan oleh mereka. (Foto: Dok/Radar Bekasi)

KEPALA Bidang Pertamananan dan Penerangan Jalan Umum DPKKP Kabupaten Bekasi, Andi Suhadi menjelaskan, ada 2 taman yang dibangun di Jalan Raya Cikedokan dan di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Kata dia, pembangunan tersebut akan menambah jumlah taman aktif.

“Saat ini jumlah taman aktif ada lima, sementara yang lain statusnya non aktif,” tandasnya.

Adapun ke 5 taman yang telah aktif sebelumnya, yaitu Taman Taman Pilar yang berada di Kecamatan Cikarang Utara, Taman Citarik yang berada di Jalam Raya Lemahabang, Taman Sumberjaya di Kecamatan Tambun Selatan, Taman Sehati di Kecamatan Cikarang Timur dan Taman Ciantara di Kecamatan Cikarang Selatan.

Sedangkan untuk 2 taman baru, sesuai namanya, akan difungsikan sebagai lokasi bermain anak serta wahana untuk merangsang minat baca masyarakat.

Nantinya, Pemkab Bekasi akan menyediakan sejumlah buku yang diharapkan menjadi daya tarik, khususnya di taman bacaan.

Meski begitu, Andi menyatakan, taman tidak sekadar dibangun, namun dilakukan pemeliharaan rutin setiap hari. Dia memastikan taman dapat digunakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi sesuai tujuannya.

“Jadi untuk merawat dan menjaga taman aktif tersebut, ada petugas dan beberapa unit mobil tanki air yang telah disiagakan untuk melakukan perawatan setiap harinya. Untuk pemeliharaan taman di tahun ini alokasi anggaran nya sekitar Rp180 juta,” tukasnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …