8000 Blanko E-KTP Didatangkan ke Kota Bekasi

E-KTP

E-KTP

KEPALA Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Erwin Effendi, menyampaikan jika saat ini Kota Bekasi kedatangan 8000 blanko e-KTP.

Hanya saja, ia mengungkapkan jumlah tersebut belum mencukupi kekurangan 112 ribu lembar blangko e-KTP yang siap cetak di Kota Bekasi.

“Kemarin kosong, kini kita mendapatkan kiriman kembali sebanyak 8000 lembar blanko e-KTP,” kata Erwin, Selasa (17/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Lanjut Erwin, pasokan blangko yang diperoleh Kota Bekasi cenderung fluktuatif, dari 2.000 hingga 5.000 lembar selama beberapa pekan.

“Padahal dalam sehari kita melakukan perekaman sebanyak 2000, karena itulah banyak warga yang belum mendapat e-KTP masih mengandalkan surat keterangan (suket) sebagai identitas sementara,” ujar dia.

8000 lembar blangko yang datang, katanya, diprioritaskan untuk warga yang sudah melakukan perekaman sejak September lalu.

Berdasarkan data, jumlah wajib e-KTP sebanyak 1,7 juta jiwa. Dari jumlah itu, sekitar 90 persen telah memiliki e-KTP, sedangkan 4 persen menggunakan suket, dan sisanya enam persen belum memiliki e-KTP.

Karena itu, ia sudah meminta penambahan blangko ke Kementerian Dalam Negeri.

“Kemndagri juga telah bersiap mempercepat dan memback-up lembaran blanko e-KTP untuk Kota Bekasi. Kami imbau warga bersabar, karena blangko secepatnya akan dikirim, apalagi tahun depan Kota Bekasi melaksanakan Pilkada,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …