Pemkot Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

PEMERINTAH Kota Bekasi bakal membentuk barikade untuk menghalau penyerang truk sampah DKI Jakarta yang kerap terjadi di Jalan Raya Narogong. Tim akan dikerahkan di jam rawan dari malam hingga dini hari.

“Saya sudah instruksikan Kepala Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk membuat barikade jalur yang dilintasi oleh truk sampah DKI,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (16/10/2017).

Pernyataan Rahmat menyusul maraknya aksi pelemparan batu terhadap truk sampah DKI di Jalan Raya Narogong. Teranyar, truk sampah bernopol B 9420 TOQ diserang oleh orang yang tidak dikenal sampai kaca depan truk retak.

Kasus pelemparan batu terhadap truk sampah DKI sudah sering terjadi hingga puluhan kali. Bahkan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mempertanyakan kondusifitas truk sampahnya, karena jaminan keselamatan truk sudah tertuang di nota kerja sama antara DKI dan Kota Bekasi.

“Jalur yang dilalui mereka (truk sampah) harus steril dari ancaman siapapun,”ujar Rahmat.

Menurut dia, personel tersebut akan ditempatkan di sepanjang koridor truk sampah mulai dari Kecamatan Jatiasih ke Jalan Raya Cipendawa-Siliwangi sampai Jalan Ahmad Yani-Siliwangi.

“Kita juga mengapresiasi kepada Kapolres Metropolitan Bekasi Kota beserta jajarannya yang sudah menangkap tiga tersangka. Besar kemungkinan pelakunya itu-itu saja,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …