PDIP Longmarch Verifikasi Peserta Pemilu 2019

PDIP melaksanakan aksi longmarch untuk verigikasi menjadi peserta Pemilu 2019 menuju kantor KPU Kota Bekasi di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Senin (16/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardianysah/Gobekasi

PDIP melaksanakan aksi longmarch untuk verigikasi menjadi peserta Pemilu 2019 menuju kantor KPU Kota Bekasi di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Senin (16/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardianysah/Gobekasi

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) longmarch dari kantor DPC di Jalan Chairil Anwar sampai dengan kantor sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Senin (16/10/2017).

“Sengaja kami melaksanakan semacam longmarch ini untuk menyakinkan kepada khalayak umum, bahwa PDIP Kota Bekasi solid dan kompak”, kata Wakil Ketua DPC Bidang Komunikasi Politik, Henu Sunarko kepada GobBekasi.co.id.

Ia menuturkan, pengantar dokumen untuk partainya ini melibatkan seluruh unsur kepengurusan partai baik DPC, PAC, Ranting, Anggota F’PDIP DPRD Kota Bekasi, Badan-badan partai, Departemen partai dan perwakilan sayap-sayap partai.

Longmarch mereka dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamuddin, Sekretaris, Tumai dan Bendahara, Oloan Nababan.

“Kami bersyukur dapat merampungkan pemberkasan dokumen yang hari ini akan serahkan kepada KPUD untuk selanjutnya di verifikasi, dan berjalan lancar tidak ada yang kutang,” kata Anim.

Dengan mekanisme pemberkasan yang menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) saat ini, memang secara administratif terlihat lebih dapat dipertanggubgjawabkan.

Soalnya dianggap lebih mudah di akses sekalipun hanya melalui operator-operator SIPOL parpol. Namun secara otentik, dokumen-dokumen seperti keangggotaan yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) nyaris sulit dimanipulasi.

PDIP Kota Bekasi sendiri mengkonfirmasikan bahwa partainya menyerahkan 1253 yang terdiri dari Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP Elektronik yang sudah memenuhi sinkronisasi data di SIPOL DPP Partai dan KPU RI. (kub/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …