Futsal Kabupaten Bekasi Berebut Tiket ke Porda

TIM futsal Kabupaten Bekasi harus melewati babak play off di Babak Kualifikasi (BK), untuk merebut tiket ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Hal itu bakal dijalani kedua tim Kabupaten Bekasi baik putra maupun putri. Mereka dijadwalkan akan jalani play off , Senin (16/1/20170) di GOR ITB Jatinangor Sumedang.

”Di play off untuk tim putri, kita (Kabupaten Bekasi) ketemu Sumedang, dan tim putra ketemu Tasikmalaya,” terang Robi Lukmi, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi, Minggu (15/10/2017) kemarin.

Babak play off memang diatur dalam regulasi BK. 12 tim putri dari empat grup, akan diambil 11 tim ke Porda. Delapan tim diambil dari juara grup serta runner up dan tiga tim lewat babak play off.

Sementara, untuk tim putra, dari 23 tim yang terbagi dalam lima grup, juga diambil 11 tim, yaitu juara grup dan runner up serta satu tim dari babak play off. ”Untuk putra dicari cuma satu (lewat play off), jadi ada final,”tambah Robi

Sementara, Sekretaris AFK Kabupaten Bekasi, Kahar, menyatakan, kedua tim Kabupaten Bekasi dinyatakan masuk play off setelah gagal menang di laga penentu.

“Kita masih ada peluang (lolos porda.red), untuk putra sebelumnya kita kalah dengan Kota Depok. Sedangkan untuk putri kita seri. Ini sudah menjawab, bahwa kita masuk play off,” tambahnya

Lanjut Kahar, jika saja tim putra menang saat melawan Kota Depok timnya sudah mengamankan tiket ke Porda 2018 di Kabupaten Bogor. Namun kini timnya harus berjuang lebih agar bisa tampil diajang event olahraga empat tahunan tingkat Jawa Barat.

“Putra kita kalah sama Kota Depok 5-3 dan gagal lolos langsung. Tetapi kita akan play off memperebutkan satu tiket tersisa,” katanya.

Sementara untuk tim putri, berakhir anti klimaks dengan hasil seri 1-1 dilaga terakhir Minggu (15/10/2017) kontra Ciamis sehingga harus memastikan diri di babak play off.

“Hasil putri seri, alhamdulillah perunggu, posisi ketiga masuk play off,” tandasnya.

Sekadar diketahui, tim putra Kabupaten Bekasi sebelumnya berada di grup C bersama Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Depok, dan Kabupaten Bandung. Sementara tim putri berada di grup A bersama Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung.

Sementara, kedua tim futsal Kota Bekasi memastikan diri melaju ke Porda setelah lolos dengan menyabet juara grup. Tim futsal putra Kota Bekasi menjadi juara grup setelah menyapu bersih semua laga di grup B. Sementara tim putri berhasil keluar sebagai juara grup D.

(dan/one/pj/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …