Demokrat Usung Agus Harimurti Yudhoyono di Pemilu 2019?

Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono

KETUA Tim Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan, partainya belum memikirkan untuk mengusung calon presiden atau calon wakil presiden jelang Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Ibas menuturkan, saat ini Partai Demokrat fokus dalam hal pembenahan partai hingga mengawal pemerintahan era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Joko Widodo.

“Partai Demokrat saat ini masih fokus untuk memikirkan pembenahan partai. Partai Demokrat fokus untuk mengawal pemerintahan, Partai Demokrat fokus untuk meningkatkan perjuangan partai politik Partai Demokrat itu sendiri, dan juga membangkitkan semangat kader-kader daerah,” kata Ibas, Senin (16/10/2017).

Menurut Ibas, segala kemungkinan bisa terjadi baik berkoalisi dengan partai politik atau mengusung calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019.

“Kami yakini saatnya nanti opsi itu akan terbuka, semua masih mungkin. Apapun bisa terjadi. Saya mengutip kata-kata pak SBY, 2019 Semua opsi masih terbuka bagi Partai Demokrat. Kalau kata anak Jakarta sekarang ‘woles’. Nggak usah jauh-jauh kita bicara hari ini,” tutur Ibas.

Meksi begitu, Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menjelaskan partainya siap mengikuti perhelatan di Pemilu 2019 mendatang.

“Kami sampaikan teman-teman sekalian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, sampai DPD, sampai ke ranting siap untuk bertarung di 2019. Siapa yang akan kami usung dan siapa yang akan kami tampilkan ke publik mari kita tunggu waktunya. Izinkan kami menuntaskan dulu  pendaftaran ini,” tegas Ibas.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat akan mengusung  Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon presiden 2019, Ibas menjawab diplomatis. “Nanti kita lihat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …