Tampil Garang, Persija Bungkam Gresik United 5-0

Pertandingan Persija Jakarta-Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 5-0, Sabtu (14/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pertandingan Persija Jakarta-Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 5-0, Sabtu (14/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PERSIJA Jakarta tampil garang ketika menjamu Persegres Gresik United pada kompetisi lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10/2017).

Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil membungkam Gresik United dengan skor 5-0. Gol itu tercipta oleh Rudi Widodo, Fitra Ridwan, Rohit Chan dan Bruno Da Silva Lopez.

Sebenarnya, Persija Jakarta bisa meraih lebih dari lima angka ke gawang Gresik United. Betapa tidak, serangan bertubi-tubi pada menit pertama membuat Gresik ‘kelabakan’.

Rudi Widodo mengawali serangan itu dengan tendangan kerasnya pada menit ke-8 yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Gresik united, Fitrul Dwi Rustapa, dan mengnai mistar gawang.

Pada menit ke-10, maskot Persija Jakarta, Bambang Pamungkasi juga hampir merobek gawang Gresik United dengan sundulan tajamnya atasu umpan Novri Setiawan.

Tidak sampai disitu, pada menit ke-16 BP kembali mebuat supporter bersorak-sorai ketika tendangannya kembali mengenai sudut gawang. Bola muntahan yang diabadikan Rohit Chan pun tidak berjalan mulus.

Peluang besar juga terjadi pada menit ke-27 tendangan datar Bruno dalam kotak pinalti. Demikian juga sundulan BP atas umpan M Rezaldi Hehanusa yang melambung ke atas.

Duet BP Bruno dalam kotak pinalti pada menit ke-34 pun membuat Fitrul terkecoh. Namun kedua penyerang Persija tidak dapat memecahkan angka. Menit ke-35 bola muntahan yang diabadikan Rohit Chan juga kembali gagal.

Demikian juga Rezaldi yang menggiring bola dari tengah lapangan sampai luar kotak pinalti. Tendanganya harus kembali membuat sang juru taktik Steffano Cugurra Teco kecewa pada menit ke-37 yang membentur mistar gawang.

Teco bisa tersenyum manis ketika Rudi berhasil merobek gawang Gresik United pada menit ke-41. Gol itu tercipta dari bola mentah yang diabadikan oleh Wiloan Silva Costa Pachecho.

Skor 1-0 tertahan sampai dengan menit akhir babak pertama. Persija unggul 1-0 tanpa memberi kesempatan tim yang terancam degradasi di Liga 1 2017 ini.

Pada babak kedua, Gresik United nampak sedikit menunjukkan kebolehannya. Namun upayanya belum bisa berjalan mulus. Malahan, mereka harus pasrah dengan skor empat tambahan.

Menit ke-54, Persija kembali menambag angka setelah Fitra Ridwan menggocek dua lini belakang Gresik United hingga menghasilkan gol. Tak beselang lama, menit ke-61 Rudi Widodo kembali menujukan kebolehannya hingga skor berubah menjadi 3-0.

Rohit Chan pun tidak ingin ketinggalan. Pada menit ke-65 ia berhasil mengoceh Fitrul dengan sundulannya. Demikian juga Bruno yang tidak menyianyiakan kepercayaan setelah dipercaya menjadi eksekutor pinalti pada menit 78. Skor tertahan 5-0 sampai dengan pluit akhir babak kedua.

Menanggapi itu, Pelatih Gresik United, Hanafi, mengakui jika kekalahannya. Ia mengaku jika kekalahan telak itu bermula ketika gol pada babak pertama.

Tampil Garang, Persija Bungkam Gresik United 5-0

Pelatih Gresik United Hanafit (tengah) memberikan penyampaian usai laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

“Konsentrasi pemain pada babak pertama setelah gol itu buyar, kekalahan kami juga berdampak dari terancamnya degradasi tim pada Liga 1,” kata Hanafi.

Disisi lain, tidak diterjukannya Satria Tama pada pertandingan tersebut. Juga dengan demikian para pemain mudanya yang tidak tampil maksimal. Ia juga menyayangkan keputusan wasit.

“Seharusnya tidak terjadi pinalti, pinalti itu jika ada pelanggaran keras, itu kan enggak, yak. Wasit juga pada babak akhir tambahan tidak fair, karena mlebihi waktu babak tambahan 3 menit itu, mungkin salah jam wasit ya,” ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Steffano Cugurra Teco, mengapresiasi permainan anak asuhnya. Kata dia, para pemain tampak tidak memberikan penyerangan lawan.

Tampil Garang, Persija Bungkam Gresik United 5-0

Pelatih Persija Jakarta Steffano Cugurra Teco (tengah) memberikan penyampaian usai laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

“Cukup bagus, pertandingan kita terus melakukan pres terhadapa lawan. Kita punya banyak peluang dan baru satu gol saja pada babak pertama, itu juga bagus,” katanya.

Teco membeberknan, jika pada saat turun minum ia sempat memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar dapat kembali mencuri angka.

“Saya bilang di babak kedua bisa tambah gol, dan itu dilaksanakan, mereka juga tambah bermain bagus, dan terimasih buat para supporter Persija,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …