Asik, SMPN 12 Bekasi Raih Juara Pasanggiri Angklung

SMPN 12 Kota Bekasi berpose bersama dalam kejuaraan Pasanggiri Angklung yang diselenggrakan Disparbud Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 12 Kota Bekasi berpose bersama dalam kejuaraan Pasanggiri Angklung yang diselenggrakan Disparbud Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 12 raih juara pasanggiri angklung, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi. Sekolah tersebut raih juara 1 Dan 2 tingkat Kota Bekasi pada Oktober 2017 ini.

Pelatih sekaligus Pembina Seni, R Bejo Supratman mengatakan, Angklung, seni musik khas Sunda ini telah menjadi kebanggan pelajar di Kota Bekasi. Pasalnya sejumlah sekolah dari anak-anak TK hingga siswa SMA diperkenalkan dan dilatih bermain angklung.

“sejauh ini kami sudah pernah ikut ajang angklung  se Kota Bekasi, bahkan Alhamdulillah selalu bawa juara,” ucapnya, Jumat (13/10/2017).

Pria yang akrab disapa Bejo ini menuturkan, banyak nilai edukasi yang diajarkan di alat musik angklung, bukan hanya untuk diri sendiri melainkan untuk generasi anak-anak saat ini.

“Di angklung kita bisa dapat mengenal musik budaya asli di Indonesia, bahkan dari angklung sebenernya kita bisa mengeksplor musik bukan hanya itu- itu saja, bahkan bisa di eksprlor untuk di dendangkan dengan cara dan gaya apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Sakti Gilang Erwanto Kelas 9 (14) Dan Keisya Zahra Mitha kelas 9 (13) salah Satu murid SMPN 12 Bekasi yang menggeluti ekskul Angklung Ini mengungkapkan, sangat bangga bisa mengenal dan meminkan alat musik tersebut.

Sebab, meski banyak generasi seperti Gilang dan Keisya yang mulai melupakan tradisi Dan alat musik asli Indonesia, namun mereka tetap bangga dengan hasil budayanya.

“Kami bangga bisa meminkan alat musik angklung,bahkan dari Angklung ternyata banyak edukasi yang bisa di ambil, dari cara tekniknya memainkan, cara membunyikannya yang tidak asal-asalan, samoai dengan mengarasemet lagu dengan musik angklung, intinya kami bangga bisa memainkan alat musik tradisional tersebut,” paparnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …