Warga Tambun Keluhkan Keberadaan Geng Motor

(Ilustrasi) Kapolres Bekasi Kota Kombes Hero Bachtiar (kedua dari kiri) memperlihatkan senjata tajam yang berhasil disita dari para geng motor. (Deny Iskandar/Indopos/JawaPos.com)

(Ilustrasi) Kapolres Bekasi Kota Kombes Hero Bachtiar (kedua dari kiri) memperlihatkan senjata tajam yang berhasil disita dari para geng motor. (Deny Iskandar/Indopos/JawaPos.com)

KEBERADAAN geng motor kerap membuat masyarakat resah, terutama geng motor yang kerap bentrok, berbuat onar dan pamer senjata tajam. Itu membuat warga berpikir dua kali untuk keluar pada malam hari, karena para anggota geng motor kerap keluar malam, terutama di atas pukul 23.00-an.

Seorang warga Kampung Bulu, Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Haikal, mengungkapkan kegelisahan itu. Dia menjelaskan, ketika malam hari di dekat Kampus Dewan Da’wah, Jalan Papanmas, kerap melihat anggota geng motor menenteng celurit panjang-besar dan membiarkan senjata tersebut diseret.

“Suka lewat kalau udah malem, bawa celurit segede-gede apa, sengaja diseretin sambil jalan. Sering itu,” jelasnya, Kamis (12/10/2017).

Ia berharap polisi segera memberantas geng motor yang meresahkan macam itu agar lingkungan semakin kondusif.

Kedelapan anggota geng motor Boxter yang diringkus Polsek Cikarang Barat di Wanasari, Cibitung, mengaku sebagai warga Tambun Selatan. Mereka beraksi 2 kali di 2 tempat yang berbeda.

Dalam aksi pertama di Kampung Selang Tengah, mereka menyerang sekelompok warga yang tengah duduk. Di sana mereka mengambil 1 unit motor milik Supandi.

“Kemudian mereka mengeroyok Muhammad Sandang (14) yang tengah beristirahat di bale sehabis menjaga konter. Korban menderita luka sayat pada bagian dada dan tangan kiri patah karena menangkis celurit-buatan,” kata Kepala Polsek Cikarang Barat Komisaris Hendrik Situmorang, kemarin (11/10/2017).

Geng Boxter sendiri baru terbentuk dari sekumpulan eks anggota geng motor yang telah dibubarkan. Dua aksi pertama (dan terakhir) mereka merupakan upaya mencari musuh agar nama mereka semakin terkenal. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …