SMPN 29 Bekasi Terus Berprestasi

SMPN 29 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMPN 29 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMPN 29 Kota Bekasi butuh ruang kelas tambahan guna memaksimalkan kegiatan belajar mengajar (KBM). Pasalnya, ruang kelas di SMPN 29 Kota Bekasi hanya memiliki 16 ruang kelas dengan jumlah kelas KBM berjumlah 24 kelas.

“Harusnya sesuai kurikulum 2013, semua kelas itu harus sudah sif 1 semua. Tapi karna ruang kelas kita belum memadai, jadi aktivitas KBM di SMPN 29 Kota Bekasi masih dua sif,” ujar Wakil Kepala SMPN 29 Kota Bekasi Bidang Kesiswaan, Darnawi saat ditemui Kamis (12/10/2017).

Di SMPN 29 Kota Bekasi sendiri, rata-rata jumlah kelas 7,8, dan 9 berjumlah delapan kelas. Namun, dengan total ruang kelas yang hanya ada 16 ruang, hanya kelas 8 yang bisa menjalani KBM sesuai kurikulum 2013.

Dijelaskan Darwani, selama ini SMPN 29 Kota Bekasi sudah selalu mengajukan pembangunan ruang kelas baru kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Namun hal tersebut belum juga masuk dalam program anggaran APBD Kota Bekasi.

Untuk itu, SMPN 29 Kota Bekasi pun masih bertahan dengan aktivitas KBM dua sip. Padahal seharusnya, jika sesuai dengan kurikulum 2013, semua aktivitas KBM sudah harus berjalan satu sip. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang atau pun kendala bagi seluruh aktivitas baik KBM maupun kegiatan non akademik di SMPN 29 Kota Bekasi.

Dengan total siswa kurang lebih 1.000 siswa dan total pengajar atau guru sekitar 32 orang, SMPN 29 Kota Bekasi pun masih dapat mencetak anak didik untuk tetap berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semua aktivitas disini masih sangat baik. Tapi alangkah baiknya jika aktivitas KBM bisa berjalan satu sip. Tapi tidak apa-apa, kita tunggu saja sampai pembangunan ruang kelas baru bisa terealisasi,” tutupnya. (Adv/Dyt/gob)

 



loading...

Feeds

(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …