PDIP Masih ‘Kalem’ Hadapi Pilkada

PDIP

PDIP

MESKI memenuhi syarat untuk mengusung kandidatnya sendiri, namun DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi masih ‘kalem’ menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Kami sudah punya 12 kursi, sudah memenuhi syarat, jadi saat ini, kita lihat perkembangan ke depan,” kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Bekasi, Henu Sunarko.

Meski demikian, kata Henu, PDIP tidak mungkin mengusung pasangan calon kepala daerah dari partainya tanpa berkoalisi.

“Skenario kami kombinasi. Itu di mana menyertakan kader dari kami. Bisa wali kota dari kader atau wakil wali kota dari kader. Jadi kombinasi itu yang akan diterapkan PDIP,” katanya.

“Apapun yang dilakukan partai lain, manuver dan akselerasi politik kami enggak pengaruh, jadi saat ini kami kalem saja dulu,” lanjutnya.

DPC PDIP Kota Bekasi masih menargetkan kemenangan di pilkada tahun depan. Bahkan menurutnya, Kota Bekasi menjadi salah satu daerah yang wajib dimenangkan.

“Kota Bekasi menjadi salah satu daerah yang wajib dimenangkan oleh PDIP. Selain dikarenakan menjadi kota yang berdekatan dengan Jakarta,” tuturnya.

Untuk mencapai target itu, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah. Mulai konsolidasi partai, penjaringan bakal calon juga berbagai langkah lainnya seperti berkomunikasi dengan partai lainnya.

“Penetapan nama calon yang akan diusung dalam pilkada berdasarkan keputusan DPP PDIP yang juga mengacu hasil survei. Survei saat ini sedang berjalan,” tuturnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds