Hanura Tetap Solid dengan Koalisi Pemerintah

PARTAI Hanura akan tetap solid dengan koalisi pemerintahan dalam hal ini PDIP dan Partai Golkar. Salah satunya akan memasang foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada alat peraga kampanye (AKD) Pilkada 2018, termasuk Pilkada Kota Bekasi.

Saat ini, koalisi nasional yang terbangun akan tetap menjadi patokan Partai Hanura di Kota Bekasi. Terlebih, DPP Partai Hanura telah menguntruksikan demua kader di daerah untuk memasang foto Presiden Jokowi.

“Kemungkinan koalisi ditingkat Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi juga daerah lain akan sama. Karena Koalisi nasional itu mencerminkan di pilkada dan memperkuat dalam pemenangan presiden,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, Kamia (12/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Di Kota Bekasi sendiri, Hanura masih tetap mempertahankan sebagai mitra koalisi pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu dimana masing-masing dari Partai Golkar-PKS.

Mengacu pada hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura beberapa waktu lalu yang mengusulkan supaya calon kepala daerah dari partainya akan bertarung pada Pilkada 2018, berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah saat ini. ‎

“Jika mengacu dari hasil Rapimnas, peluang adalah berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah. Namun kita disini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Bagaimana nanti arah koalisi dan keputusannya tunggu arahan dari DPP,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds