Usai Warga ‘Lepas Ikan’ di Jalan KH Fudholi, Akhirnya Dapat Kejelasan…

Perbaikan drainase Jalan KH Fudholi, Cikarang Utara, Selasa (10/10/2017). (Foto: Radar Bekasi)

Perbaikan drainase Jalan KH Fudholi, Cikarang Utara, Selasa (10/10/2017). (Foto: Radar Bekasi)

SETELAH warga melakukan aksi tutup Jalan KH Fudholi di Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi akhirnya melakukan perbaikan saluran air (drainase), Selasa (10/10/2017).

Menurut Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, setelah melihat kondisi drainase yang mampet dan mengakibatkan banjir di wilayah tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat dengan melakukan normalisasi.

“Kemarin (Senin lalu) kami sudah melakukan musyawarah dengan Muspika di Cikarang Utara dan mengambil langkah pertama untuk memperbaiki drainase tersebut, sehingga tidak terjadi banjir lagi di Jalan KH Fudholi,” kata Hendri.

Dia menjelaskan, apabila sudah kering, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan.

“Untuk perbaikan secara permanen belum bisa dilakukan, karena harus menunggu rencana keuangan daerah di Tahun 2018,” ujar Henri.

Sebelumnya, warga Kampung Kebon Kopi, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara merasa kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang tak kunjung memperbaiki drainase dan Jalan KH Fudholi. Padahal perbaikan jalan tersebut selalu diajukan di Musrembang.

Kekecewaan itu dilampiaskan warga dengan melakukan aksi penutupan jalan dan menanam pohon pisang. Pasalnya, kondisi drainase lebih tinggi dari Jalan KH Fudholi, sehingga menyebabkan banjir. Apalagi, drainase tersebut tersumbat dengan tumpukan sampah.

Salah satu warga sekitar, Yogi mengaku bangga terhadap dinas terkait yang cepat tanggap dan respon terhadap keluhan warga untuk melakukan normalisasi sebagai penanganan awal.

“Kami cukup bangga, dan aksi tutup jalan yang kami lakukan mendapat respon,” tuturnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds