Sebar Ujaran Kebencian Lewat Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi Bekasi Timur

Ilustrasi Hatespeech atau ujaran kebencian

Ilustrasi Hatespeech atau ujaran kebencian

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota mengamankan seorang pria yang diduga menyebar ujaran kebencian di media sosial Facebook.

Pria berusia sekitar 40 tahunan ini diamankan tanpa perlawanan di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur pada Selasa (10/10/2017) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh, pelaku berinisial YE. Dia sempat memposting ujaran kebencian tentang ajaran agama Islam di akun Facebook miliknya pada bulan Maret dan April lalu.

Postingan YE, sempat dikecam warganet, karena bukan hanya menyebar ujaran kebencian tentang agama Islam saja, namun pria berkacamata ini juga memampang karikatur sosok Nabi Muhammad sambil memegang pedang.

“Iya, terduga kita amankan,” singkat Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar, Rabu (11/10/2017).

Meski telah mengamankan terduga pelaku, namun Hero enggan menjelaskan lebih detil. Alasannya yang bersangkutan masih diperiksa penyidik guna mengungkap motif ujaran kebencian itu.

Kasubag Humas Polres Kota Bekasi, Komisaris Erna Ruswing menambahkan, terduga pelaku diamankan oleh penyidik Polsek Bekasi Timur. Dia diamankan berkat laporan masyarakat.
“Penyidik Polsek Bekasi Timur yang mengamankan, namun kasus dilimpahkan ke Polrestro Bekasi Kota,” singkat Erna. (kub/gob)



loading...

Feeds