Hebat, SDN Pejuang II Sabet Juara 2 Pramuka Tingkat Kota Bekasi

SDN II Pejuang berhasil menyabet juara II Pramuka di tingkat Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

SDN II Pejuang berhasil menyabet juara II Pramuka di tingkat Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

SDN Pejuang II berhasil menyabet juara 2 Pramuka tingkat Kota Bekasi di Pentas siaga 2016-2017. Kegiatan tersebut melibatkan 1 pleton anak-anak yang diisi oleh 8 orang murid SD. Hal ini disampaikan Pembinan dan Pelatih Pramuka, Siti Ilakholilah.

Dirinya mengungkapkan, pentas siaga adalah permainan yang mementaskan permainan tradisional seperti main tebak gunung, lomba enggrang, karet, membuat permainan dari gedebong pisang dan Jelajah budaya.

“Alhamdulillah kami dapat juara 2 di ajang Pentas Siaga ini,” katanya dengan nada bangga, Rabu (11/10/2017).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan edukasi terhadap anak-anak guna memberikan pengalaman dan pelatihan agar anak-anak mengenal permainan tradisional di Indonesia.

“Setiap permainan ini ada nilai edukasi nya,Melatih ketjasama dan ke kompakan,Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak lebih siaga . Lebih disiplin dan bisa lebih mengenal satu sama lain mengenal kegiatan siaga,Bukan hanya pramuka dosekolah ajah melainkan bisa di kembangkan juga diluar sekolah,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …