Dewan Desak Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan CBL yang Longsor

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi ,Taih Minarno saat memantau kondisi jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang longsor di Desa Kertamukti Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10). Foto: Radar Bekasi

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi ,Taih Minarno saat memantau kondisi jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang longsor di Desa Kertamukti Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10). Foto: Radar Bekasi

ANGGOTA Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk segera memperbaiki Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang longsor. Akibat longsornya jalan tersebut, membuat akses jalan masyarakat yang hendak melintas jadi terputus dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Jalan CBL itu merupakan akses alternatif bagi masyarakat, karena penghubung Tarumajaya ke Babelan, Tambun, Cibitung dan Cikarang,” ujar Taih ketika meninjau lokasi jalan longsor di Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Selasa (10/10/2017).

Menurut Taih, apabila tidak cepat diperbaiki bisa semakin parah. Kata dia, tidak menutup kemungkinan rawan kecelakaan bagi pengendara roda dua dan empat.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) membuat rambu-rambu lalu lintas (lalin) yang menandakan jalan sedang rusak.

Politisi Demokrat ini menyampaikan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai dinas tekhnis untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

”Saya sudah berkomunikasi dengan Plt Kepala Dinas PUPR, katanya saat ini proses kegiatan dalam tahap lelang dan evaluasi. Karena masyarakat sering melintasi jalan ini, sebaiknya proses pengerjaan bisa dipercepat. Kalau pemenangnya sudah ditentukan, ya harus segera dikerjakan,” imbuh Taih.

Adapun Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamalludin mengakui dalam waktu dekat Jalan CBL sudah sudah bisa dikerjakan.

“Proses lelang sedang kami lakukan, kalau sudah ada pemenangnya, maka akan diambil kebijakan untuk segera melaksanakan kegiatan, kalau masih terkendala masalah administrasi, hal itu bisa diurus sambil berjalan. Kami punya target dua minggu ke depan, material sudah turun ke lapangan untuk pengerjaan jalan yang longsor,” terang Jamal.

Sekadar diketahui, untuk memperbaiki Jalan CBL yang longsor di Kampung Kedaung Desa Kertamukti Pemkab Bekasi mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp2 miliar.(and/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …