Begini Pembagian Tugas Geng Motor Boxter Ketika Beraksi

8 anggota Boxter yang diamankan Mapolsek Cikarang Barat, Rabu (11/10/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

8 anggota Boxter yang diamankan Mapolsek Cikarang Barat, Rabu (11/10/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

GENG motor Boxter atau perkumpulan anak-anak metal asal Tambun Selatan baru saja terbentuk, namun sayang, debutnya hanya sebentar karena mereka hanya sempat beraksi sebanyak 2 kali di Cibitung, kemudian diringkus satu per satu hingga 8 orang digelandang ke Mapolsek Cikarang Barat.

Walau belum memiliki struktur layaknya geng motor yang sudah lama terbentuk. Geng motor Boxter membagi peran setiap orang dalam beraksi. Anggota-anggota geng Boxter cukup berpengalaman karena mereka jebolan dari geng motor yang telah bubar.

Dari delapan orang yang ditangkap, AY berperan sebagai eksekutor untuk membacok target sasaran yang secara acak dipilih.

“Kemudian AJ bertugas melihat situasi, ia akan memberi tahu teman-temannya apabila ada warga,” ucap Kepala Polsek Cikarang Barat Komisaris Hendrik Situmorang, Rabu (11/10/2017).

DGR bertugas berjalan lebih dulu untuk memonitor lokasi. Hasil monitoring tersebut akan dikirimkan kepada teman-temannya yang berada di belakang.

“Saudara BDR berperan mengambil sepeda motor, kemudian saudara GS berjalan paling duluan dan memberitahu situasi tempat kejadian dan memberi tahu teman-temannya bahwa ada anak-anak di tempat kejadian,” jelas Hendrik.

Tersangka SA berperan membawa 2 bilah senjata tajam jenis celurit yang terbuat dari besi bangku lipat, persis dengan AD yang juga membawa senjata tajam jenis bulu ayam.

“NM berperan menjaga teman-temannya yang tengah melakukan pengerangan. Dia juga mengambil sepeda motor,” jelasnya.

Kedelapan anggota Geng Motor Boxter berhasil ditangkap Polsek Cikarang Barat dan terancam pasal berlapis dengan hukuman hingga 9 tahun pidana penjara. (dam/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …